Pemuda Muhammadiyah Solokuro Membantu Masyarakat dengan Kambing

0
1454
Kholis Majid, ketua PRPM Solokuro saat menyampaikan bantuan berupa seekor kambing kepada warga yang kurang mampu. (Istimewa/PIJARNEWS.ID)

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – Berbuat kebaikan memang selalu ada saja jalannya, serta caranya guna memberi kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Solokuro, pada Jumat (5/11). Kali ini, PRPM Solokuro menyampaikan 4 ekor kambing kepada warga yang membutuhkan, nantinya kambing ini akan di manfaatkan oleh mereka yang menerima seperlunya.

K, ketua PRPM Solokuro mengatakan, bahwa kambing yang diberikan ini merupakan hasil dari sumbangan donatur yang dipercayakan kepada PRPM Solokuro. “Kami di Ranting Solokuro melakukan tradisi membantu sesama tanpa pamrih kepada siapapun tidak memandang dari mana berasal,” katanya.

Lebih lanjut, Majid menyampaikan bahwa PRPM Solokuro memiliki program berupa kotak “Sedino Sewu” yang di kelola untuk disalurkan kepada fakir miskin menjelang lebaran. “Sedangkan program pemberian modal usaha berupa kambing seperti yang dilakukan tersebut sudah berjalan 2 kali, pada 17 Oktober lalu dan hari ini,” ungkap pria yang ramah tersebut.

Hal ini sangat menarik, karena kebanyakan bantuan berupa sembako, namun PRPM Solokuro membantu warga dengan kambing yang berasal dari donatur baik dari masyarakat ataupub anggota PRPM Solokuro sendiri. “Kepercayaan ini bisa terjadi karena di PRPM Solokuro dulu digaungkan wacana program zero kas, yang artinya keuangan organisasi kita pergunakan seluas-luasnya untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

PRPM Solokuro memang memiliki program-program yang unik dan dengan nama yang agak nyentrik, semisal program Susu Tante (Sumbangan Sukarela Tanpa Tekanan) yang diadakan setiap malam Jumat, serta Susu Prawan (Sumbangan Sukarela Para Dermawan) yang ke semua hasilnya bukan hanya untuk kegiatan organisasi, tetapi juga aksi sosial. (*)

BACA JUGA :  Hunian Muhammadiyah untuk Penyintas Banjir Kalsel Pertimbangkan Kearifan Lokal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here