Bantuan Pangan Tercukupi, Pemkot Batu Alihkan ke Perbaikan Fasilitas Umum

0
705
Foto: Bantuan di Posko Terpadu BPBD Kota Batu sudah terpenuhi untuk pangan korban dan warga serta relawan, bantuan dialihkan ke bahan material bangunan. (Tyo)

KOTA BATU, PIJARNEWS.ID – Bantuan bagi korban banjir bandang di Kota Batu terus mengalir. Baik dari Pemerintah, lembaga sosial, partai politik, sejumlah organisasi dan relawan. Hal ini menyebabkan bantuan pangan melimpah, Pemkot Batu akhirnya membatasi bantuan pangan karena telah terpenuhi. Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menyebutkan bahwa bantuan bagi korban banjir bandang utamanya pangan telah tercukupi hingga beberapa pekan. Setidaknya untuk selama masa tanggap darurat.

“Saat ini bantuan sudah melimpah, artinya bantuan pangan harus ditahan dulu, tanpa mengurangi rasa hormat, leboh baik dialihkan,” ungkap Punjul di Posko Terpadu BPBD Kota Batu pada Kamis (11/11) kemarin.

Selama ini diketahui kerusakan fasilitas umum dan rumah warga yang hanyut cukup parah. Maka, kata Punjul, bantuan material juga dibutuhkan untuk nantinya relokasi atau pembangunan. “Lebih dialihkan kepada bantuan material bahan bangunan, karena itu yang dibutuhkan,” katanya.

Pihak Tim Pelaksana Penanganan Bencana Banjir Bandang Kota Batu yang dikomandani Punjul sendiri telah memanajemen dan mengidentifikasi kelayakan sejumlah bantuan, hingga ada temuan bantuan yang kadaluarsa.

“Kami pilah, jangan sampai ada yang kurang layak seperti (makanan/minuman) kadaluarsa di sejumlah temuan. Kita masih terus lakukan pemilahan sebelum dikelola dengan baik, entah di dapur umum maupun bantuan langsung,” pungkas Punjul.(Tyo/Hen)

BACA JUGA :  Suara Gemuruh Gunung Raung Terdengar hingga Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here