Arus Kendaraan Wisatawan dari Kota Batu Kembali Padat, Polres Malang Antisipasi Kemacetan

0
350
Foto : Tampak petugas Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Malang, sibuk mengatur arus lalu lintas di sepanjang jalan raya Karangploso hingga jalan raya Karanglo, atau menjelang pintu masuk Tol Singosari.

MALANG, PIJARNEWS.ID – Usai Kota Batu dilanda bencana banjir bandang, aktivitas lalu lintas berangsur normal. Baik dari Kabupaten Malang menuju Kota Batu, maupun sebaliknya. Pada Minggu (14/11), arus kendaraan terpantau mulai kembali ramai.

Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah menjelaskan, kepadatan arus lalu lintas ini didominasi arus kendaraan wisatawan dari Kota Batu. “Terpantau ramai lancar, dan kendaraan didominasi oleh kendaraan pribadi,” ucapnya.

Titik – titik yang menjadi langganan kepadatan arus kendaraan, antara lain di Pertigaan Karangploso dan Perempatan Kepuharjo. “Kepadatan kendaraan terjadi sejak pukul 13.00 WIB tadi,” tutur Agung.

Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Malang berupaya mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kepadatan antrean kendaraan ini. “Personil sudah kami ploting di beberapa titik yang rawan menyebabkan kepadatan antrean kendaraan,” tambahnya.

Seraya dirinya mengatakan, kepadatan kendaraan diperkirakan terjadi hingga pukul 19.00 WIB.

Agung menyampaikan, selain melakukan pengamanan arus lalu lintas, jajarannya juga terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan karena saat ini masih pandemi COVID-19.

“Kami sudah menugaskan personel yang akan selalu memberikan imbauan tentang prokes di tiap titik yang berpotensi terjadi kerumunan,” jelasnya. (Tyo/Hen)

BACA JUGA :  Cegah Radikalisme dan Anti Pancasila, Takmir Masjid Malang Dibina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here