Timsel KPU Bawaslu Umumkan Bakal Calon, Bahtiar : Silahkan Ditanggapi

0
211
Tangkapan layar keterangan pers Timsel KPU Bawaslu melalui Zoom Meeting

JAKARTA, PIJARNEWS.ID – Tim Seleksi Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, mengumumkan hasil seleksi penelitian administrasi para bakal calon anggota KPU dan Bawaslu RI masa jabatan tahun 2022-2027, melalui Zoom Meeting pada Rabu (17/11). Penyampaian keputusan Timsel yang nomor: 138/TIMSEL/XI/2021 tersebut, diikuti oleh 178 partisipan yang terdiri dari para pendaftar, dan juga media. Tim Seleksi menyampaikan pendaftaran dibuka dari 18 Oktober 2021 hingga 15 November 2021, sedangkan untuk penelitian administrasi, dari 10-16 November 2021. Dimana para pendaftar menyampaikan berkasnya melalui online, atau bisa diantar langsung ke Sekretariat Timsel.

Terdapat 868 pendaftar, dengan rincian 492 pendaftar KPU dan 376 Bawaslu. Dan ada 352 pendaftar Anggota KPU serta 277 Anggota Bawaslu yang lulus seleksi administrasi. “Tes kapasitas 5000 orang, namun 679 peserta yang akan mengikuti tes. Nantinya akan dilaksanakan tes dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sesuai peraturan dari Pemerintah,” terang Bahtiar, Sekretaris Timsel KPU Bawaslu.

Lebih lanjut Bahtiar mengatakan, agar masyarakat dapat memberikan masukan terkait para bakal calon yang lulus. “Dari penyampaian dari Tim Seleksi kali ini, silahkan masyarakat memberikan tanggapan kepada para bakal calon yang lulus seleksi administrasi, kami akan merespon apapun tanggapan terhadap nama-nama yang masuk, baik yang positif ataupun negatif. Jadi silahkan saja disampaikan,” terangnya.

BACA JUGA :  Usai Diwarnai Aksi Ricuh, Kongres HMI Kembali Dilanjutkan

“Nantinya kami akan merespon berbagai tanggapan tadi, tentunya melalui mekanisme yang kami miliki terkait laporan dan respon dari masyarakat terkait nama para bakal calon yang lolos seleksi.” pungkasnya.

Adapun tes tulis, psikologi, dan makalah akan dilaksanakan pada 24-25 November 2021 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Hasil lengkap dari nama-nama pendaftar yang lolos seleksi administrasi akan disampaikan kepada media, serta dapat di akses melalui https://seleksikpubawaslu.kemendagri.go.id . (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here