Yatim Mandiri Sidoarjo Bagikan Paket Gizi, Begini Respon Kepala Desa Janti

0
488
Andika, Koordinator Yatim Mandiri Sidoarjo membagikan paket kepada masyarakat, dalam acara sosialisasi dan pembagian paket gizi (21/11).

SIDOARJO, PIJARNEWS.ID – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yatim Mandiri Sidoarjo bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, menggelar sosialisasi dan pembagian paket gizi pada Ahad, (21/11). Kegiatan ini disampaikan kepada masyarakat Desa Janti Kecamatan Tarik, Sidoarjo yang dikoordinatori oleh Andika dari Yatim Mandiri Sidoarjo.

Menurut Andika, paket gizi dan sosialisasi stunting adalah ikhtiar untuk membangun generasi Indonesia. “Kami terus berikhtiar agar masyakat semakin sadar pentingnya kesehatan pada anak, sehingga orang tua aktif memperhatikan dan memberikan asupan gizi yang cukup pada anak. Tentu kita akan terus bersinergi dengan Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ntuk mendorong program-program baik pada anak dengan tepat sasaran,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Yatim Mandiri Sidoarjo mendistribusikan 100 paket gizi untuk masyarakat Desa Janti, yang bertempat di Balai Desa Janti. Endang, Kepala Desa Janti menyampaikan, bahwa acara ini sangat bermakna bagi warga Janti. “Terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Yatim Mandiri Sidoarjo, bantuan ini sangat membantu untuk warga kami,” kata Endang.

Lebih lanjut, Endang juga mengatakan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi warganya. “Terlebih agar masyarakat kami semakin memahami pentingnya bahaya stunting pada anak, bagi masyarakat Desa Janti, khususnya anak anak,” ujarnya

“Stunting adalah gangguan tumbuh kembang yang di akibatkan kekurangan asupan gizi, ini mengakibatkan anak-anak kita tidak bisa maksimal pertumbuhannya,” pungkas Endang. (Sultan/Hen)

BACA JUGA :  Kitabisa-Yatim Mandiri Bedah Rumah Warga di Lumajang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here