Jelang Nataru, Polres Malang Berikan Sosialisasi Prokes kepada Pengendara

0
491
Foto: Anggota Satlantas Polres Malang menggelar operasi penyuluhan prokes kepada oengguna jalan

MALANG, PIJARNEWS.ID – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang menggelar pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada pengendara di Jalan Raya Mulyoagung, Dau, Malang pada Selasa (23/11) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, nampak beberapa anggota Satlantas Polres Malang, membagikan masker kepada para pengguna jalan. “Kegiatan Operasi Zebra Semeru Tahun 2021 ini, kita melaksanakan himbauan dan penegakkan aturan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi para pengguna jalan, dan juga di area yang rawan kerumunan masyarakat,” AKP Agung saat dikonfirmasi, Rabu (24/11).

Selain sosialisasi, Satlantas juga melaksanakan kegiatan pelatihan Safety Riding for Humanity dengan target beberapa komunitas yang banyak beroprasional sebagai pengguna jalan.

“Hal ini juga kita laksanakan sebagai wujud untuk menekan jumlah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di wilayah Kabupaten Malang,” ujar Agung.

Lebih lanjut, Agung menjelaskan, bahwa operasi kewilayahan ini dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022. “Jelang Natal dan Tahun Baru, jajaran kepolisian Se-Jawa Timur serentak melaksanakan operasi Zebra Semeru tahun 2021,” tuturnya.

Ia bersama anggotanya juga mensosialisasikan aplikasi Peduli Lindungi bagi pengendara. “Aplikasi ini menjadi kebiasaan di masa kehidupan baru ini,” tutupnya. (Tyo/Hen)

BACA JUGA :  Seorang Kakek Pelaku Kekerasan Seksual kepada Cucunya Dipulangkan Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here