9 Rumah Ambruk Diterjang Hujan dan Angin di Malang

0
659
Foto: Proses Tim gabungan bersama warga Desa Kemantren melakukan kerja bakti penanganan usai terjangan angin kenjang saat hujan lebat

MALANG, PIJARNEWS.ID – Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Jabung Kabupaten Malang, Rabu (24/11). Sedikitnya sembilan rumah rusak akibat terjangan angin kencang, seperti yang terjadi di Desa Kemantren RT. 05 RW. 05, Kecamatan Jabung.

Kapolsek Jabung, AKP Koesmi membenarkan kejadian tersebut, bahwa angin kencang melanda sekitar jam 14.00 WIB. Sembilan rumah terdampak, rata-rata salah satu sisi tembok rumah ambruk serta genting rumah mereka berserakan terbawa angin.

“Tidak ada korban jiwa, namun ada satu rumah yang rusaknya cukup berat dan ada sekitar delapan rumah yang mengalami kerusakan ringan dalam kejadian kemarin,” ucap Koesmindar kepada media, Kamis (25/11).

Ia menyampaikan, bahwa pihaknya bersama unsur relawan telah melaksanakan kerja bakti membersihkan dan memperbaiki rumah warga yang terdampak musibah tersebut.

“Tim langsung turun ke lapangan bersama-sama dengan masyarakat, TNI, BPBD dan semua unsur terkait untuk meringankan beban warga yang terkena musibah,” terang Koesmindar.

Koesmindar berharap, kepada semua warga, agar lebih waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim tahun ini. “Sudah banyak terjadi bencana alam walau tergolong kategori bencana ringan, namun kita tidak boleh underestimate karena bencana datangnya tanpa diduga-duga,” jelasnya. (Tyo/Hen)

BACA JUGA :  Banjir di Manado dan Analisa BMKG tentang Hujan Lebat yang Terus Mengguyur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here