Foto: Forpimka Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo menggelar Shalat Istisqa. (agus/pijarnews.id)

PONOROGO – Atas imbauan untuk melaksanankan Sholat Istisqa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Sawoo menggelar Shalat Istisqa di Lapangan SMP Negeri 1 Sawoo Ponorogo, Kamis (24/10/19).

Shalat Istisqa tersebut dihadiri oleh jamaah dari berbagai elemen, diantaranya Kepala desa seluruh kecamatan Sawoo, MUI, MWC Nahdlatu Ulama, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Anshor, PCPM, MTA, LDII, Takmir Masjid & Mushola, Siswa dan Siswi sekolah, serta seluruh Masyarakat sekitar.

Dalam khotbah sholat, Khotib berpesan kepada para jamaah agar senantiasa bersyukur atas karunia Allah SWT, serta mengajak segara insyaf atas segala kedzaliman yang telah diperbuat.

“Kita disini membawa perasaan yang sama, mari kita insyaf atas segala kedzaliman kita, mari kita bubungkan harapan untuk membuka pintu langit supaya Allah SWT segera menurunkan hujan, karena segala yang hidup saat ini sangat membutuhkan air.” Seruan Khotib Sholat Istisqa.

Sebagaimana kita ketahui bahwa kekeringan telah melanda sejumlah wilayah di Indonesia, bahkan akibat kemarau panjang ini banyak terjadi kebakaran dan bencana asap.

Adapaun di Ponorogo juga terdampak kekeringan yang lumayan parah di beberapa desa, usaha pemerintah selama ini dengan droping air melalui BPBD dan berbagai relawan masyarakat. Sementara menurut keterangan BMKG, Provinsi Jawa Timur akan memasuki musim penghujan pada Bulan November.[*]

Reporter: Agus Supatma*

BACA JUGA :  Unggul 5 Suara, Agus Susanto Terpilih Menjadi Ketua Fokal IMM Ponorogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here