SPBU, ‘Kado’ Milad ke-109 dari Muhammadiyah Lamongan

0
1882
Prof. Dr. Abdul Mu'thi memberikan Tausiyah Resepsi Milad Muhammadiyah PDM Lamongan

LAMONGAN, PIJARNews.ID – Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed., Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah meresmikan SPBU milik Muhammadiyah Lamongan yang berlokasi di Desa Bunut, Kecamatan Widang. Peresmian SPBU ini bersamaan dengan Milad Muhammadiyah ke 109, Ahad (12/12) kemarin.

SPBU di bawah bendera PT Syirkah Surya Amanah ini menjadi kebanggaan warga Muhammadiyah Lamongan. Pengelolaan SPBU secara langsung di bawah kendali Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan.

Abdul Mu’ti dalam tausyiahnya menyampaikan, bahwa pada awal Muhammadiyah berdiri juga digerakkan oleh kaum saudagar. Bahkan KH Ahmad Dahlan juga seorang saudagar yang sukses, ia berdakwah sambil berdagang.

Dari kekuatan ekonomi itu, Abdul Mu’ti berharap menjadi energi dakwah tersendiri bagi Persyarikatan. “SPBU ini merupakan wujud komitmen Muhammadiyah untuk menggerakkan ekonomi umat,” terangnya.

Prof. Dr. Abdul Mu’thi meresmikan SPBU Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PD. Muhammadiyah Lamongan di Desa Bunut Kecamatan Widang Kabupaten Tuban

Lebih lanjut ia berpesan agar SPBU dikelola dengan konsep ihsan. “Konsep ihsan yang bermakna berbuat baik. Berbuat ihsan seperti pelayanannya tidak membedakan customer. Takaran tepat dan tidak dikurangi. Melayani dengan senyum dan keramahan,” jelas Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Sementara itu Bupati Lamongan, Dr. H Yuhronur Efendi MBA yang juga hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi atas terselenggarakannya Milad Muhammadiyah ke 109 dengan tema “Optimis Hadapi Covid-19; Menebar Nilai Utama”. Yuhronur mengatakan, bahwa Muhammadiyah telah banyak memberikan kontribusinya.

“Muhammadiyah Lamongan telah banyak berkontribusi yang besar dalam layanan pendidikan, kesehatan, dan kebangkitan ekonomi pasca pandemic. Begitu juga dengan penanganan Covid-19,” katanya.

BACA JUGA :  Dedi Kurniawan : Kunci dalam Berorganisasi Adalah Cinta

Disisi lain, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, KH Shodikin, M.Pd mengatakan, peringatan milad tahun ini terasa bermakna. Karena di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda, namun PDM Lamongan masih dapat mempersembahkan amal usaha terbaru berupa SPBU sebagai kado milad.

Shodikin menambahkan, bahwa ini merupakan bentuk bisnis berjamaah yang lebih dari 51 persen sahamnya dimiliki oleh Persyarikatan. Warga Muhammadiyah sendiri berpartisipasi dalam kepemilikan saham SPBU.

“Sudah menjadi tradisi bahwa setiap tahun Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan me-launching AUM terbaru. Kedepan kita akan banyak launching AUM yang lain,” ungkapnya

Pada peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 ini dilaksanakan dengan sederhana dan tetap memperhatikan prokes. Turut hadir PDM Tuban dan PDM Bojonegoro, serta beberapa pejabat OPD Pemkab Lamongan. (Fathurrahim Syuhadi/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here