Respon Cepat DPUPR Kota Batu Mendapat Apresiasi PKL, Begini Ceritanya

0
1481
Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Batu gerak cepat dalam menangani laporan masyarakat terkait kerusakan infrastruktur gorong-gorong yang ambles di area Alun-alun Kota Batu

BATU, PIJARNEWS.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Batu gerak cepat dalam menangani laporan masyarakat terkait kerusakan infrastruktur gorong-gorong yang ambles di area Alun-alun Kota Batu yang terjadi pada Senin (10/1) pagi.

Hal itu disampaikan oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) di Alun-alun Kota Batu, Oki Honestyan Adi. “Alhamdulillah Pemkot Batu, dalam hal ini Dinas PUPR cepat tanggap dalam menangani keluhan masyarakat tentang gorong-gorong ambles di area Alun-alun Batu,” ujarnya sebagaimana yang dilansir oleh New Malang Pos (10/1) kemarin.

Oki menyampaikan, bahwa pihak Dinas PUPR cepat tanggap dalam menindak lanjuti keluhan masyarakat. Menurutnya, hal tersebut patut menjadi contoh karena mengutamakan keluhan dari masyarakat.

Sementara itu, Alfi Nurhidayat, Kepala DPUPR Kota Batu mengatakan bahwa dengan adanya gorong-gorong yang ambles tersebut, sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk melakukan perbaikan.

“Sudah menjadi kewajiban kami merespon laporan masyarakat terkait infrastruktur yang rusak. Apalagi itu ada ditengah kota dan sangat membahayakan pengguna jalan di kawasan Alun-alun,” tegasnya.

Lebih lanjut Alfi menjelaskan, setelah mendapatkan laporan kerusakan infrastuktur langsung menginstruksikan jajaran bidang Bina Marga untuk segera memperbaikinya.

“Alhamdulillah sekarang sudah dikerjakan. Karena jika dibiarkan terlalu lama, drainase lubang ini cukup berbahaya bagi pengunjung Alun-alun,” pungkas Alfi. (Hen)

BACA JUGA :  Bangkitkan Inovasi Marketing, PMM Mitra Dosen UMM Adakan Pelatihan Kewirausahaan di SMK Muhammadiyah 1 Batu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here