SMA Muga Maduran Bawa Pulang Medali Emas di O2SM

0
1104
Salsabella Sri Nadia, peraih juara 1 Catur Klasik Putri pada Olimpiade Olahraga Siswa Muhammadiyah (O2SM) 2021 Se-Karesidenan Bojonegoro

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – Olimpiade Olahraga Siswa Muhammadiyah (O2SM) 2021 Se-Karesidenan Bojonegoro, event yang digelar oleh Majelis Dikdasmen PDM Lamongan tersebut berlangsung selama tiga hari, yakni pada 25-27 Januari 2022 yang bertempat di Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) untuk cabang Tapak Suci. Cabang Catur di Pondok Pesantren Al Mizan, serta Cabang Atletik di Stadion Surajaya Lamongan.

Olimpiade yang diikuti oleh lebih dari 2000 peserta ini, terdiri dari siswa jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK Muhammadiyah. Dibuka secara langsung oleh KH. Shodikin, pada Selasa (25/1) di kandang Persela Lamongan, stadion Surajaya.

Salah satu sekolah yang mengirimkan kontingennya adalah SMA Muhammadiyah 3 (SMA Muga) Maduran. Siswa dari sekolah yang terletak di Parengan, Maduran ini menyabet medali emas pada cabang Tapak Suci, serta Catur Klasik Putri.

Salsabella Sri Nadia, atlet Catur Klasik yang berhasil mengharumkan SMA Muga pada O2SM 2021 kali ini. Salsa, -panggilan akrabnya- mengaku, bahwa ia tak menyangka dapat menjadi juara. “Lebih ke tidak nyangka sih!,” tuturnya.

Siswi kelas X-IPS ini menuturkan, bahwa ia sangat mempersiapkan perlombaan tersebut. “Yang pasti berusaha dan berdoa. Alhamdulillah mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkap gadis asli Pesanggrahan, Laren tersebut.

Bayu Ferdyansyah, siswa SMA Muga peraih medali emas cabang Tapak Suci pada Olimpiade Olahraga Siswa Muhammadiyah (O2SM) 2021 Se-Karesidenan Bojonegoro

Disisi lain, Bayu Ferdyansyah, peraih medali emas cabang Tapak Suci Kelas C juga mengaku sangat senang dengan prestasi yang ia torehkan.

“Alhamdulillah, berkat latihan dan rasa optimis akhirnya dapat meraih medali emas. Semoga nanti ke depannya¬† bisa meningkatkan prestasi, aamiin,” ungkap putra asli Ketintang, Laren tersebut.

BACA JUGA :  Sinergi Sekolah, SMK Mutia Mojokerto Kunjungi SMK Mutu Gondanglegi Malang

SMA Muga sendiri mengirimkan 21 atlet untuk 11 cabang olahraga dalam O2SM tahun ini, namun hasil yang di raih oleh siswa SMA Muga sudah sangat membanggakan. Hal itu di sampaikan oleh Zunik Sholihah, wali dari kelas X-IPS melalui pesan singkat di WhatsApp Group kelas.

“Alhamdulillah, 2 anak X-IPS juara,” katanya.

Selain 2 siswa yang meraih emas, medali perunggu juga di raih oleh Pragita Elsa Sugiarta Putri pada cabang Lempar Lembing Putri pada ajang O2SM yang berlangsung pada Kamis (27/1) kemarin. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here