Majelis Dikdasmen PWM Jatim Gelar Raker, Susun Strategi Peningkatan Mutu Sekolah Muhammadiyah

0
973
Raker Strategi Peningkatan Mutu Sekolah Muhammadiyah oleh Majelis Dikdasmen PWM Jatim

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, secara solid merencanakan dan menyusun strategi pelaksanaan program kerja selama satu tahun, Kamis (27/1).

Bertempat di Hotel Ibis, Jemursari Surabaya, kegiatan ini dihadiri oleh sebagian besar pimpinan Majelis Dikdasmen PWM Jatim, serta perwakilan dari berbagai PTM dan Daerah. Rapat kerja ini di awali sambutan oleh Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jatim, Arbaiyah Yusuf yang memberikan pengarahan kepada seluruh pimpinan Majelis Dikdasmen PWM Jatim.

“Tahun ini harus benar-benar bekerja keras secara bersama-sama untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja, dengan memanfaatkan waktu yang terbatas dalam pengembangan dan pelaksanaan program kerja Majelis Dikdasmen,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa hal tersebut dapat di mulai dari pemantapan pengelolaan database sekolah, Sumber Daya Manusia (SDM), manajemen pengelolaan dan keuangan sekolah/ Madrasah Muhammadiyah di Jawa Timur.

Dalam kesempatan yang sama Phony Aditiyawan, Sekretaris Majelis Dikdasmen PWM Jatim Phony Aditiyawan Mulyasa memaparkan program-program prioritas Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur. “Dalam mendukung harapan Ketua Majelis Dikdasmen, dimulai dari program penentuan Wali Wilayah Kerja yang akan menjadi penanggung jawab di beberapa wilayah di Jawa timur yang mana terdapat 38 Kabupaten/Kota. Seluruh pengurus wajib menjadi Wali Wilayah yang mendampingi dan mengarahkan masing-masing daerah walinya untuk bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Majelis bagaimana mewujudkan Sekolah/Madrasah yang unggul melalui program Muhammadiyah Future School (MFS) setiap tahunnya,” jelas Phony.

BACA JUGA :  Tes Covid-19 GeNose Mulai Digunakan di Stasiun Pasar Turi Surabaya

Melalui program ini, diharapan nantinya dapat menampilkan profil-profil sekolah, mulai dari sekolah yang belum pernah mengikuti MFS sampai Sekolah/Madrasah yang sudah meraih predikat outstanding school. “Dengan adanya sekolah-sekolah yang mencapai prestasi Outstanding School, nantinya semakin banyak sekolah yang bisa mendampingi Sekolah/Madrasah Muhammadiyah yang masih membutuhkan binaan,” pungkasnya. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here