Dorong Peningkatan Gaji Guru Muhammadiyah, Begini Langkah Dikdasmen PWM Jatim

0
1601
Rapat Kerja Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, di Hotel Ibis Jemursari Surabaya

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, mengadakan rapat kerja pada, Kamis (27/1) bertempat di Hotel Ibis, Jemursari Surabaya. Kegiatan yang dihadiri oleh sebagian besar pimpinan Majelis Dikdasmen PWM Jatim, serta perwakilan dari berbagai PTM dan Daerah.

Eko Hardiansah, Koordinator Divisi Kelembagaan Dikdasmen mengatakan, persiapan untuk Diklat Khusus bagi Kepala Sekolah Muhammadiyah Wilayah Jawa Timur. “Hal ini sangat penting untuk dilaksanakan dalam mempersiapkan ataupun membekali calon kepala sekolah maupun kepala sekolah untuk memahami, serta mampu meningkatkan kompetensinya dalam pengembangan sekolah yang berlandasakan Al Islam dan Kemuhammadiyahan,” terangnya.

Menurutnya, untuk mendukung hal tersebut nantinya akan dilakukan pembentukan panitia serta Training of Trainer (TOT) Fasilitator, baik di tingkat wilayah maupun Daerah.

Hal senada juga disampaikan oleh Isna Fitria Agustina, Koordinator Divisi Kerjasama dan Kehumasan. Menurut Isna, program kerjasama yang pertama adalah bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dalam mendukung program catur darma perguruan tinggi yang terdiri dari akademik, penelitian, pengabdian dan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Harapan kerja sama dengan PTM ini nantinya dapat membantu tidak hanya dalam program pendidikan, akan tetapi bagaimana bersinergi dalam program pengelolaan keuangan sekolah sehingga nantinya mampu meningkatkan gaji para guru Sekolah/ Madrasah Muhammadiyah di Wilayah Jawa Timur,” jelas Isna.

Lebih lanjut Isna menambahkan, selain itu nantinya diharapkan dapat berkolaborasi dalam berbagai peningkatan kompetensi melalui pelatihan maupun workshop. “Hal ini nantinya juga akan dilanjutkan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur maupun Departemen Agama Jawa Timur, agar tersinkronisasikan antara Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur dengan kebijakan-kebijakan Pemerintah,” pungkas Isna. (Hen)

BACA JUGA :  Awal Tahun 2021, Himpaudi Surabaya Ajak Wali Murid Kreatif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here