Tutup Raker Dikdasmen, Ini Harapan Arbaiyah Yusuf

0
1570
Ketua Majelis Dikdasmen, Arbaiyah Yusuf saat menutup acara Rapat Kerja Dikdasmen PWM Jatim di Hotel Ibis Surabaya, Kamis (27/1)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, mengadakan rapat kerja pada, Kamis (27/1) yang bertempat di Hotel Ibis, Jemursari, Surabaya. Kegiatan yang dihadiri oleh sebagian besar pimpinan Majelis Dikdasmen PWM Jatim, serta perwakilan dari berbagai PTM dan Dikdasmen Daerah.

Endang, Divisi Kerjasama dan Kehumasan menyampaikan langkah yang dilakukan sejauh ini. Selain menjalin kerjasama, Endang mengaku telah menjembatani dalam sosialisasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Majelis Dikdasmen dan kebijakan-kebijakan, peraturan baik yang diterbitkan oleh Pimpinan Muhammadiyah maupun pemerintah agar seluruh Sekolah/Madrasah Muhammadiyah di Jawa Timur selalu update. “Dan tidak ketinggalan informasi melaui sarana media sosial IG, FB, youtube, dan website Majelis Dikdasmen PWM Jatim,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Aziz Bardiansah, Wakil Sekretaris Majelis Dikdasmen PWM Jatim juga menambahkan, untuk memudahkan jalannya informasi yang update maka dibutuhkan SOP atau prosedur yang jelas dalam publikasi informasi. “Kerjasama yang sudah dilaksanakan Majelis Dikdasmen PWM Jatim selain dengan dalam negeri, juga bekerjasama dengan luar negeri di antaranya ACT, Temasek dan Inovasi,” jelasnya.

Pada penutup kegiatan rapat kerja tersebut, Ketua Majelis Dikdasmen, Arbaiyah Yusuf, menginginkan agar para Pimpinan Majelis Dikdasmen PWM Jatim di akhir kepemimpinannya harus menuangkan ide-ide kreatifnya tentang pendidikan dan pengembangan sekolah Muhammadiyah di Wilayah Jawa Timur.

BACA JUGA :  Kerukunan Silaturahmi Orang-Orang Papua Jatim Dukung Pelaksanaan OTSUS Jilid Dua

“Nantinya akan diterbitkan dalam bentuk sebuah buku, juga kegiatan ini menjadi sasaran dari divisi kerjasama. Program kerja di tahun 2022 ini harapan besarnya dapat menjadikan perubahan bagi sekolah-sekolah Muhammadiyah di Jawa Timur, bagaimana mensinergikan PTM dengan Persyarikatan dalam membantu sekolah-sekolah terutama kesejahteraan dan kompetensinya. Agar guru-guru Muhammadiyah bisa mengembangkan kompetensinya, serta mengembangkan lembaga yang ditempati,” harap Arbaiyah.

Melalui program-program prioritas yang telah disusun dan direncanakan serta ditetapkan oleh Pimpinan Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur ini, diharapkan dapat menjadikan sekolah-sekolah Muhammadiyah di lingkungan Jawa Timur dapat semakin berkembang dan menjadi rujukan bagi masyarakat wilayah Jawa Timur. “Seperti yang selama ini telah berjalan bagaimana PTM yang besar mendampingi sekolah yang membutuhkan bantuan,” pungkasnya. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here