Unik! Pemuda Muhammadiyah Bango Seminar Membahas Kambing

0
1419
Suasana Seminar Peternakan yang diadakan oleh PRPM Bango, Selasa (1/2)

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Bango, Cabang Solokuro Daerah Lamongan menggelar seminar peternakan pada Selasa, (1/2). Bertempat di Perguruan Muhammadiyah Bango, kegiatan tersebut dihadiri oleh PCPM Solokuro, PRM Bango, serta diikuti oleh PRPM Se-Cabang Solokuro.

Seminar ini menghadirkan Iswandi, Owner Iswandi Farm, praktisi kesehatan hewan, drh. Devi Kurniawan. Serta M Rijal Masyhur A, Owner Sumber Ternak Farm dari Bojonegoro. Acara dibuka dengan sambutan dari Annas Yahya, Ketua PRPM Bango. Annas menyampaikan, tema ini dipilih karena banyak sekali para pemuda yang memiliki hewan ternak.

“Selain itu, dari sisi bisnis serta perawatannya mungkin kita perlu banyak menggali informasi, terutama dari kesehatan. Maka seminar peternakan menjadi hal yang jadi pilihan,” kata pria yang juga menjadi peternak kambing ini.

Lebih lanjut Annas menyampaikan, bergelut di dunia peternakan kambing atau domba, juga bisa menjadi usaha yang dapat membantu perekonomian. “Sehingga nantinya teman-teman Pemuda Muhammadiyah menjadikan beternak kambing atau domba sebagai aktivitas yang bernilai ekonomis,” terangnya.

Suprayetno, Ketua PCPM Solokuro saat memberikan sambutan

Senada dengan Annas Yahya, Suprayetno, Ketua PCPM Solokuro yang memberikan sambutan sekaligus membuka seminar tersebut. Supra, panggilan akrabnya, menyampaikan bahwa seminar yang dilakukan oleh PRPM Bango ini adalah hal yang inovatif dan unik. “Jadi dalam berdakwah, kita punya berbagai macam cara. Dakwah tidak hanya di masjid saja, tetapi setelah itu seperti apa kita menerapkannya dalam kehidupan di masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA :  Muhammadiyah Dampingi 13 Desa dalam Program Pemulihan di Sulawesi Barat

“Maka, apa yang dilakukan teman-teman PRPM Bango ini adalah salah satu cara berdakwah itu sendiri. Dengan beternak, misalnya berbisnis ternak. Nantinya para pemuda akan memiliki penghasilan tambahan, dan itu salah satu bentuk dari kemandirian ekonomi, senada dengan program PCPM Solokuro,” jelas lelaki asli Takerharjo, Solokuro ini.

Lebih lanjut Supra mengatakan, ketika pemuda memiliki kemandirian ekonomi. Maka akan terhindar dari kekufuran. “Bukankah kemiskinan itu dekat dengan kekufuran? Maka beternak adalah salah satu cara yang bisa dipilih. Dan semoga nantinya melalui seminar ini akan mendapatkan edukasi serta ilmu-ilmu terkait peternakan, sehingga kita memiliki bekal ketika memilih sebagai peternak kambing atau domba,” pungkasnya. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here