Wujud Kepedulian Bagi Warga, ACT Bersama Nawak Hijrah Gelar Istighosah Tolak Bala dan Bagikan 1.000 Beras Gratis

0
1106
ACT dan Nawak Hijrah tengah membagikan kepada sejumlah penerima manfaat yakni masyarakat prasejahtera malang raya dalam istighosah tolak bala, selasa (1/2)

PIJARNEWS. ID, MALANG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Nawak Hijrah menggelar istighosah tolak bala bersama Habib Muhammad bin Anies Shahab di Masjid Raya Annur Polinema Malang, pada Selasa (1/2) kemarin. Sebanyak 1.000 kantung beras dibagikan secara gratis untuk masyarakat pra-sejahtera di Malang Raya.

Istighosah tolak bala ini digelar sebagai salah satu upaya muhasabah diri, beristighfar bersama dan memohon ampun agar dijauhkan dari marabahaya.

Kebutuhan pangan yang juga dihadirkan dan dibagikan di istighosah untuk mendukung masyarakat pra-sejahtera di Malang. Dimana saat ini masih merasakan dampak pandemi beruntun, selain kesehatan fisik dan mental, termasuk berbagai permasalahan ekonomi.

“Insya Allah, pembagian 1.000 beras gratis ini sebagai salah satu ikhtiar kita meraih keberkahan, serta peduli pada saudara sesama yang saat ini tengah kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi,” ujar Habib Anies saat dikonfirmasi.

Terkhusus, sambung Habib, acara ini juga mengajak siapa saja penerima manfaat untuk terus berbaik sangka kepada Allah.

Sementara itu, Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Malang, Abidin Hanif, mengatakan kolaborasi bersama Nawak Hijrah ini untuk memperluas jangkauan ajakan kebaikan. Sehingga pembagian 1.000 beras gratis bisa berlangsung dengan baik.

“Selain itu diharapkan bisa menjadi sebab turunnya rahmat dan keberkahan di kota Malang,” kata Abidin.

Pelaksanaan agenda istighosah dan pembagian 1.000 beras gratis ini mengacu pada sabda Rasulullah SAW, yang mendorong untuk bersedekah. “Dikarenakan manfaat sedekah adalah sebagai penolak bala, penyubur pahala, menahan musibah, dan kejahatan serta rezeki yang dilipat gandakan oleh Allah SWT,” tambahnya.

BACA JUGA :  Wow! UMM, Satu-satunya Kampus Indonesia yang Punya UKM Dirgantara

Salah satu penerima manfaat, Sita (65), mengaku senang dengan adanya kepedulian yang ditunjukkan oleh ACT dan juga Nawak Hijrah. Dimana ia merasa terbantu dalam kondisi yang serba sulit seperti saat ini.

“Alhamdulillah, berasnya bisa membantu kami. Mudah-mudahan acara seperti ini akan diadakan lagi, selain dapat paket pangan, kami juga diajak berdoa.” tukas Sita. (Tyo/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here