Menarik, PRPM Sidokelar Dakwah Lewat Jagung. Begini Ceritanya.

0
824
Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Sidokelar, Paciran, Lamongan saat memanen jagung pada Jum'at, (11/2)

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Sidokelar, Paciran, Lamongan memanen jagung pada Jum’at, (11/2) pagi. Tanah yang merupakan wakaf yang kemudian dikelola oleh Muhammadiyah Ranting Sidokelar ini, ditanami jagung sebagai salah satu usaha agar tanah tetap menghasilkan dan berguna.

Terutama dari tanah dan jagung ini, dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat. Khususnya warga Muhammadiyah. Dan juga dapat menjadi kegiatan tersendiri bagi Pemuda Muhammadiyah di Ranting Sidokelar. Sehingga dapat menjadi ladang amal baik bagi PRPM, dan juga PRM Sidokelar serta pewakaf tanah.

Kepada PIJARNEWS.ID, Fadllullah, Ketua PRPM Sidokelar menyampaikan bahwa nantinya hasil dari penjualan jagung nantinya akan dibuat untuk kemaslahatan. “Jadi melalui jagung ini akan mensupport berbagai kegiatan yang ada, seperti membagikan beras bagi warga yang kurang mampu. Serta untuk kegiatan dakwah dari Pemuda Muhammadiyah, baik sosial ataupun yang lainnya,” katanya.

“Alhamdulillah, Pemuda Muhammadiyah Ranting Sidokelar dapat melaksanakan panen raya dengan hasil yang cukup lumayan. Walaupun jagungnya banyak yang di makan hama tikus, tetapi berkat semangat dari teman-teman Pemuda Muhammadiyah masih mendapatkan hasil yang baik,” tambah pria yang juga menjadi Kepala Dusun ini.

Lebih lanjut, Fadllullah mengatakan kegiatan panen raya ini menjadi salah satu ikhtiar dari Pemuda Muhammadiyah dalam menjalankan roda organisasi. “Intinya dengan adanya panen raya jagung ini sangat membantu menopang berbagai kegiatan, terutama amal sosial yang dilakukan. Semoga apa yang kita usahakan bersama, yakni kolaborasi dari PRM dan PRPM Sidokelar ini dapat memberikan manfaat bagi sesama,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pra Musycab XXXII IMM Cabang Surabaya Diwarnai Penolakan Peserta

Tentunya apa yang dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah serta Muhammadiyah Ranting Sidokelar ini sangat menarik, dimana antara yang muda dan orangtuanya dapat bekerjasama dalam hal kebaikan. Sehingga dapat dan patut untuk di contoh bagi yang lain, berkolaborasi serta bekerjasama untuk kemaslahatan bersama. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here