Musycab IPM Cabang Solokuro Digelar. Yani Azhar: Jangan Pilih Saya!

0
411
M. Yani Azhar saat memberikan sambutan pada Musycab ke-15 IPM Cabang Solokuro. (PIJARNews.ID)

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Solokuro, Lamongan menggelar Musyawarah Cabang (Musycab) ke-15 pada Kamis-Jum’at, (17-18/2). Acara yang dilaksanakan di Perguruan Muhammadiyah, Takerharjo ini dihadiri oleh Ketua PD IPM Lamongan, Abdullah Tsani Muttaqin, Ketua PCM Solokuro, Ahmad Nafik, ortom tingkat Cabang Solokuro, PAC IPNU IPPNU Solokuro. Dan juga para mantan Ketua PC IPM Solokuro.

M. Yani Azhar, Ketua PC IPM Solokuro menyampaikan, bahwa IPM Solokuro masih banyak sekali PR yang perlu diperbaiki. “Kenapa? Karena periode kami ini bisa dibilang periode liburan semester. Soalnya bertepatan dengan datangnya pandemi, maka mungkin banyak sekali program kami yang belum terlaksana,” terang pemuda asal Solokuro tersebut.

Lebih lanjut, Yani mengatakan agar tidak memilihnya pada Musycab kali ini. “Jangan pilih saya! Karena saya lihat banyak sekali kader-kader yang lebih pantas, sehingga regenerasi harus ada. Apalagi antusiasme dari teman-teman Ranting sangat besar, terlihat dari calon formatur serta sekarang hadir semuanya,” terang mahasiswa yang baru saja terpilih menjadi Sekretaris Umum PD IPM Lamongan itu.

Perlu diketahui, sebanyak 62 calon formatur yang ada pada Musycab ke-15 IPM Cabang Solokuro kali ini. “Saya melihat nama saya masih ada disana (daftar formatur), jadi jangan pilih saya!,” pungkasnya.

Disisi lain, Abdullah Tsani Muttaqin, Ketua PD IPM Lamongan sangat mengapresiasi kemajuan yang dicapai oleh PC IPM Solokuro. “Terlebih dalam hal literasi, IPM Cabang Solokuro sangat berkembang, baik secara digital atau yang lainnya,” terangnya.

BACA JUGA :  Papan Nama Dicopot di Banyuwangi, Ini Tindakan Muhammadiyah

“Maka, lewat website yang dimiliki, kembangkan tulisan dan karya yang edukatif. Sebagaimana tema yang diambil pada Musycab kali ini, Smart Digital and Social Gracefully. Cerdas secara digital, serta anggun dalam sikap sosialnya,” kata Tsani.

PC IPM Solokuro mempunyai website pelajarmu.com yang menjadi sarana dakwah mereka di era digital. Acara Musycab dibuka oleh Ahmad Nafik, Ketua PC Muhammadiyah Solokuro. Dimana dalam sambutannya, ia berpesan agar Musycab IPM Cabang Solokuro mendapatkan pimpinan yang baik, serta tidak mencampur adukan masalah lain ke dalam organisasi.

“Selamat dan sukses Musycab ke-15 PC IPM Solokuro, bedakan antara hal-hal diluar IPM, jangan di masukan ke dalam kepentingan organisasi. Sehingga IPM akan tetap menjadi serta menghasilkan kader-kader yang militan dan memiliki ke anggunan moral, juga kecerdasan secara intelektual,” pesannya. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here