Tak Terkalahkan, PCPM FC Solokuro Juara Trofeo Football Pemuda Muhammadiyah

0
764
Tim PCPM FC Solokuro bersama jajaran PCPM Solokuro dan PRPM di Cabang Solokuro

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – Sabtu, (26/2) sore, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Solokuro, Lamongan menggelar Trofeo Football yang mempertemukan antara PCPM FC Solokuro, PDPM Lamongan, dan PCPM Paciran FC. Pertandingan yang dilaksanakan di Lapangan Jati Putih, Solokuro ini, bukan hanya memperebutkan juara. Namun juga dalam rangka silaturahim sesama Pemuda Muhammadiyah, hal itu disampaikan oleh Ketua PCPM Solokuro, Suprayetno pada saat memberikan sambutan.

“Nilai yang terpenting adalah persaudaraan, dimana kita bersama-sama dalam satu wadah, Pemuda Muhammadiyah dapat bertemu setelah sekian lama tak menggelar kegiatan seperti ini,” terang Supra, panggilan akrabnya.

Suprayetno, Ketua PCPM Solokuro yang ditemani Wakabid SBOP, Zaid Nasrul Huda saat memberikan sambutan pada acara Trofeo Football, Sabtu (26/2)

Lebih lanjut Supra menyampaikan, adanya kegiatan ini merupakan program kerja dari Bidang Seni, Budaya, Olahraga, dan Pariwisata (SBOP) PCPM Solokuro. “Bidang SBOP yang digawangi oleh Zaid Nasrul Huda ini, memiliki program salah satunya dibidang olahraga sepakbola. Dimana pada beberapa minggu ini, tim PCPM FC Solokuro mengadakan tour ke seluruh Ranting di Cabang Solokuro. Guna mengasah keterampilan dalam mengolah si kulit bundar, serta mencari potensi-potensi para kader yang memiliki bakat minat sepakbola,” jelasnya.

Senada dengan Supra, Ketua PCPM Paciran, Anas Ma’ruf menyambut baik agenda yang diadakan oleh PCPM Solokuro ini. “Kita sudah mempersiapkan tim yang siap untuk mengikuti Trofeo ini, sehingga kami sangat antusias serta mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman PCPM Solokuro, yakni berdakwah melalui olahraga,” kata pria yang juga menjadi kepala sekolah ini.

Ketua PDPM Lamongan, M. Anang Nafi’uzzaki berkesempatan untuk membuka Trofeo Football kali ini. Dalam sambutannya, ia berharap agar PCPM-PCPM terus bersemangat dalam mengadakan kegiatan yang positif.

“Jadi tidak soal menang kalah saja, tapi silaturahim dengan bisa bertemu bersama ini yang penting. Sehingga dapat mempersolid Pemuda Muhammadiyah, dalam bergerak dan berdakwah. Dengan ucapan Bismillahirrohmanirohim, Trofeo Football Pemuda Muhammadiyah, saya buka,” kata Zaki yang diiringi dengan tepuk tangan para hadirin.

BACA JUGA :  Enam Bulan di Wuhan, Mahasiswi Asal Lamongan Ini Akhirnya Pulang Kampung

Pada kesempatan selanjutnya, Ketua PCPM Solokuro memberikan jersey PCPM FC Solokuro kepada PDPM Lamongan yang diwakili oleh M. Anang Nafi’uzzaki. Kemudian laga pertama Trofeo mempertemukan PCPM FC Solokuro melawan PCPM Paciran dengan skor akhir 5-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Penyerahan Trofi kepada PDPM Lamongan

Pertandingan dilanjutkan antara PCPM Paciran melawan PDPM Lamongan yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan PCPM Paciran. Tibalah pada laga terakhir yakni PCPM FC Solokuro menantang PDPM Lamongan. Berlangsung sangat seru, PDPM Lamongan unggul pada menit awal.

Namun akhirnya tim PCPM FC Solokuro mampu membalas, dan mengakhiri laga dengan skor 4-2 untuk kemenangan PCPM FC Solokuro. Dengan demikian, PCPM FC Solokuro menjadi juara pertama, disusul oleh PCPM Paciran pada posisi runner up. Lalu PDPM Lamongan menjadi juara ketiga pada event kali ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan trofi
dan sertifikat kepada para pemenang yang diserahkan langsung oleh Ketua PCPM Solokuro, Suprayetno. Wakil Ketua Bidang SBOP, Zaid Nasrul Huda sangat berterima kasih serta merasa senang atas permainan tim PCPM FC Solokuro.

“Alhamdulillah, Trofeo sudah selesai dan berjalan dengan lancar. Matur suwun untuk semua Ranting yang sudah kompak datang. Sepurane seng akeh (mohon maaf). Setelah ini, kita masih akan melanjutkan tour ke Ranting-Ranting,” ucap singkat pria asli Desa Solokuro ini.

“Selain itu, kami juga berterima kasih kepada sponsor Tim PCPM FC Solokuro, seperti Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya), Lamongan Teknik Indonesia, ABP Scaffolding, Klinik Panji Sehat, Klinik Muhammadiyah Solokuro, Penerbit Progresif, serta KOKAM Store dan Aljawi Pride yang turut menyupport tim kami,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri jajaran pimpinan dari PDPM Lamongan, PCPM Solokuro, PCPM Paciran, serta PRPM yang ada di Cabang Solokuro. Sehingga acara Trofeo Football Pemuda Muhammadiyah ini sangat meriah dan menggembirakan. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here