Realisasikan Kerjasama, FKIP UMSurabaya dan MPS PDM Kota Surabaya Adakan Pelatihan Guru Bahasa Inggris

0
97
pelatihan Bahasa Inggris untuk guru Bahasa Inggris di Yayasan Panti Asuhan Se-Kota Surabaya pada Selasa, (15/3). Kegiatan ini berlangsung, berkat kerjasama antara FKIP UMSurabaya dengan MPS PDM Surabaya.

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) dengan Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, mengadakan pelatihan Bahasa Inggris untuk guru Bahasa Inggris yang berada di Yayasan Panti Asuhan Se-Kota Surabaya pada Selasa, (15/3)

Kegiatan ini berlangsung, berkat kerjasama antara FKIP UMSurabaya dengan MPS PDM Surabaya. Pada hari sebelumnya, Senin (14/3) dilakukan pendataan dan seleksi. Terpilihlah 20 guru yang sudah mendapatkan placement test.

Kegiatan yang dibuka dan bertempat di gedung At-Tauhid Tower Lantai 10 ini, dihadiri oleh 20 peserta.
Dosen bersama Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMSurabaya, MPS PDM Surabaya, serta Wakil Dekan 1 dan 2 FKIP UMSurabaya menjadi pengisi materi pada pelatihan kali ini.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Roifah saat menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan mengatakan, bahwa kegiatan pengabdian tersebut guna meningkatkan kompetensi guru. “Pengabdian di ketuai oleh Dr. Dwiyani, M.Pd yang telah berusaha keras dengan tim menyiapkan modul pelatihan untuk tiga tingkatan, yaitu basic, intermediate dan advance,” terangnya.

Disisi lain, perwakilan dari MPS PDM Surabaya, Syamsul Arifin mengaku kalau kegiatan pelatihan Bahasa Inggris ini disambut dengan senang hati oleh pengurus MPS PDM. “Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh guru-guru Bahasa Inggris yang berada di yayasan panti asuhan Muhammadiyah di wilayah kota Surabaya. Jadi kami berharap, agar seluruh peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Jelang Idul Fitri, Rumah Pintar Matahari Dapat Donasi dari Komunitas Ertiga Mania Surabaya

Wakil Dekan 1 FKIP UMSurabaya, Endang Suprapti, menyampaikan bahwa ia sangat senang sekali dengan terimplementasikan kerjasama dengan MPS dalam bentuk pelatihan bahasa Inggris bagi guru-guru yayasan panti asuhan Muhammadiyah Se-Kota Surabaya dan secara sepenuhnya Dekan FKIP UMSurabaya.

“Dalam mendukung kegiatan ini, berdasarkan hasil placement tes di tetapkan dua kelas intermediate dan 1 kelas advance, kegiatan pelatihan ini dilakukan selama dilakukan sebanyak 12 kali pertemuan yang didalamnya termasuk placement test dan evaluasi. Harapannya, peserta dapat menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan mengikuti kegiatan awal sampai akhir agar kemampuan Bahasa Inggris guru-guru yayasan panti asuhan se surabaya dapat meningkat dan mampu mengimplementasikan dalam pembelajaran,” jelas Endang.

Kerjasama FKIP UMSurabaya dengan MPS PDM Surabaya ini diharapkan tidak berhenti pada pelatihan Bahasa Inggris saja. “Akan tetapi dalam kegiatan yang lain sebagai bentuk pengabdian bagi dosen-dosen di FKIP UMSurabaya, serta sinergisitas Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dengan organisasi/ lembaga Persyarikatan Muhammadiyah,” pungkasnya. (End/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here