Gerak Cepat, Partai Pelita Jatim Bergerak Bentuk Kepengurusan di 38 Kabupaten/Kota

0
774
Senin, 28 Februari di Jakarta Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Pelita telah resmi dikukuhkan. Beni Pramula diamanahi sebagai Ketua Umum.

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Kepungurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Pelita telah resmi dikukuhkan di Jakarta pada Senin, 28 Februari lalu. Mantan Presiden Pemuda Asia Afrika, Beni Pramula diamanahi sebagai Ketua Umum.

Bak gayung bersambut, kepungurusan di setiap Provinsi langsung dibentuk. Salah satunya di Jawa Timur, terdapat lima pemuda Jatim ditunjuk sebagai penerima mandat untuk membentuk kepungurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten dan Kota.

Mereka diantaranya adalah Khoirul Basyarudin, Fawwaz M Aljawi, Nur Eko Sukardana, M Saleh, dan Umar. Penerima mandat utama Partai Pelita Jatim, Khoirul Basyarudin menyatakan, bahwa Partai Pelita saat ini sedang bergerak untuk membentuk kepengurusan partai di setiap Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

“Kami sedang bergerak menyusun kepungurusan di 38 Kabupaten atau Kota di Jatim,” Jelas Mantan Ketua PPI Dunia tersebut, saat ditemui di Surabaya Rabu, (16/3) kemarin.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa DPW Partai Pelita Jawa Timur membuka peluang sebesar-besarnya bagi putra-putri terbaik di Jawa Timur

“DPW Partai Pelita Jatim mengajak dan membuka peluang sebesar-besarnya kepada seluruh generasi muda Jawa Timur untuk bersama bergabung di Partai Pelita,” Tegas Khoirul yang juga alumni HMI tersebut.

Disisi lain, Fawwaz M Aljawi, salah satu penerima mandat yang lain juga mengatakan hal yang sama. Ketika setelah terbentuknya seluruh kepengurusan di 38 Kabupaten dan Kota, Partai Pelita menargetkan bahwa setelah Ramadhan selesai. “Kami targetkan akan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini, kami akan segera melakukan Deklarasi & Pelantikan. Dan akan dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP), Prof Din Syamsuddin serta Ketua Umum Partai Pelita, Beni Pramula,” katanya.

BACA JUGA :  "Let's Explore The World!" Sebagai Penutup KKN PCR di Tambaksari

Menurut Fawwaz, Partai Pelita adalah partainya anak muda. “Ini adalah partainya anak muda, dan kepengurusanya hanya diisi generasi muda dengan umur tidak kurang dari 40 Tahun. Meski partainya anak muda, namun Partai Pelita juga terdapat para senior. Para senior, dengan umur diatas 40 tahun, masuk dalam jajaran pengurus Majelis Pertimbangan Partai (MPP),” pungkas pemuda asli Lamongan yang juga aktivis Pemuda Muhammadiyah tersebut.

Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa Partai Pelita merupakan partai besutan Prof. Din Syamsuddin. Dimana Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah (2005-2015), tersebut merupakan Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) dari partai yang berlambangkan cahaya ini. (Wwk/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here