Kampus Putih Kirim Ratusan Altlet Berlaga di Porprov Jatim 2022

0
174
UMM melepas 155 atlet untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Timur (Jatim) tahun 2022.

MALANG, PIJARNEWS.ID – Dalam proses pendidikannya, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terus mendukung minat dan bakat dari para mahasiswa. Baru saja, UMM melepas 155 atlet untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Timur (Jatim) tahun 2022. Gelaran tersebut berlangsung mulai dari 19 Maret 2022 kemarin sampai 31 Maret 2022 mendatang.

Kepala Bagian Minat-Bakat, Pembinaan Lingkungan dan Mahasiswa Asing UMM, Frendy Aru Fantiro, menjelaskan bahwa untuk mengikuti gelaran ini, UMM telah mempersiapkan para atlet selama dua bulan lamanya. Pada ajang tersebut, para atlet akan berlaga di 14 cabang olah raga (Cabor) yang dikompetisikan saat Pomprov.

“Pomprov ini merupakan ajang kompetisi olahraga luring yang pertama kali digelar di Jatim. Oleh karenanya, kami benar-benar mempersiapkan para atlet terpilih untuk mengikutinya. Ada beberapa cabor yang akan diikuti oleh atlet UMM yaitu sepak bola, bola voli, karate, panjat tebing, pencak silat, renang, dan lainnya,” ungkap dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tersebut.

Lebih lanjut, Frendy sapaan akrabnya, mengatakan bahwa dalam pagelaran Pomprov kali ini, UMM menjadi salah satu tuan rumah bersama beberapa universitas lain di kota Malang. Adapun para atlet UMM harus bersaing dengan 2900 atlet lainnya dari 120 perguruan tinggi untuk memperebutkan medali kejuaraan.

“Dalam kompetisi ini, atlet UMM akan menghadapi lawan-lawan yang berat. Apalagi ada beberapa universitas yang memiliki jurusan khusus untuk olah raga. Meski begitu, kami akan berusaha untuk dapat masuk ke lima besar di Pomprov Jatim 2022,” jelas dosen asal Malang itu.

BACA JUGA :  KKN Universitas Narotama Beri Edukasi COVID-19 di Ponpes Al Jihad Surabaya

Senada dengan Frendy, Wakil Rektor III UMM Dr. Nur Subeki, juga menargetkan para atlet UMM dapat membawa pulang banyak medali pada kompetisi ini. Untuk membantu para atlet lebih prima dalam berlaga, Eky, panggilan akrabnya, mengatakan bahwa UMM telah memfasilitasi para atlet dengan logistik dan tempat karantina yang mumpuni. Selain itu, UMM juga menerjunkan tim kesehatan dalam rangka memantau kondisi para atlet yang sedang berkompetisi.

“Dengan berbagai kompetisi yang ada, atlet UMM akan semakin terlatih untuk bersaing kejuaraan di masa yang akan datang. Kesempatan ini juga berguna untuk mengasah minat dan bakat yang mereka miliki.  Saya harap dalam Pomprov kali ini, tim UMM dapat memberikan hasil yang baik,” tandasnya. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here