LSBO PDM Surabaya Adakan MTFS 2022 dan Kenalkan SM Corner

0
170
Muhammadiyah Talented Students Festival (MTSF) 2022 digelar pada tanggal 21-26 Maret 2022, di depan halaman Suara Muhammadiyah (SM) Corner Surabaya, Jalan Wuni No. 9 Surabaya.

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, dan Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Surabaya. Menggelar Muhammadiyah Talented Students Festival (MTSF) 2022 dari tanggal 21-26 Maret 2022, di depan halaman Suara Muhammadiyah (SM) Corner Surabaya, Jalan Wuni No. 9 Surabaya.

MTFS merupakan ajang unjuk bakat murid sekolah Muhammadiyah Kota Surabaya, khususnya Taman Kanak-Kanak (TK) ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA). Festival yang dilaksanakan di Pusat Dakwah Muhammadiyah Surabaya ini, diikuti oleh 41 TK Aisyiyah Bustanul Athfal Se-Kota Surabaya.

Ketua Panitia MTSF 2022, Edy Susanto, dalam sambutan pembukaan menyampaikan, bahwa tujuan dari festival ini untuk mencari dan menyalurkan bakat minat murid. “Selain itu, murid sejak dini harus memiliki kegiatan yang positif guna meningkatkan sikap kepercayaan diri dan kerjasama antar teman walaupun dalam masa pandemi,” terangnya.

Cak Edy, sapaan akrab Edy Susanto, menjelaskan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 500 murid TK ABA ini digelar sejak pukul 09.30-11.00 WIB. Dan berlangsung selama enam hari, dimana setiap hari rata-rata ada sepuluh penampilan. Pemenang dari MTFS ini diambil juara I-III, harapan I-III, dan juara nominasi. Dimana para pemenang memperoleh trofi dan sertifikat.

Edy Susanto yang juga menjabat sebagai Direktur Suara Muhammadiyah Corner (SM Corner) Kota Surabaya ini menegaskan, kegiatan MTSF juga menjadi wahana untuk mengenalkan SM Corner yang sudah berdiri sejak 2 Oktober 2021, khususnya kepada kader, warga Muhammadiyah, dan warga Kota Surabaya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kualitas Guru, Majelis Dikdasmen PCM Krembangan Gelar Kajian Ramadhan

“Dengan adanya SM Corner, warga Muhammadiyah tidak lagi kesulitan dalam belanja berbagai kebutuhan produk Suara Muhammadiyah Pusat. Tidak jauh-jauh pergi belanja ke gedung dakwah PP Muhammadiyah di Yogyakarta atau Jakarta,” kata Edy.

SM Corner Surabaya menyediakan berbagai jenis barang kebutuhan pelajar, guru, dan tenaga kependidikan yaitu buku-buku bacaan Al Islam dan Kemuhammadiyahan, seragam batik Muhammadiyah, kaos, topi, jaket, baju seragam Hizbul Wathan, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, baju ortom, stiker, aksesoris, bendera, serta gambar PP Muhammadiyah.

“Selain itu, SM Corner Surabaya juga menerima pesanan berbagai jenis produk Suara Muhammadiyah Pusat dengan cara online dan offline,” pungkasnya. (MS Suwaiby/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here