Cegah Risiko, Polres Malang Gencar Vaksin Door to Door

0
114
Foto : pelayanan vaksinasi Covid 19 secara door to door yang di gelar oleh polres malang

MALANG, PIJARNEWS.ID – Upaya vaksinasi terus digencarkan demi membentengi masyarakat dari virus. Capaian vaksinasi dosis kedua terus dipacu Polres Malang, yakni dengan mengoptimalkan vaksinasi secara door to door atau jemput bola kepada masyarakat. Cara ini diupayakan untuk mencegah risiko kematian, terutama pada warga yang belum vaksin.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, Polres Malang terus menggelar pelayanan vaksinasi Covid 19 secara door to door. Ia mengatakan, langkah ini merupakan upaya Polri untuk mempermudah warga Malang yang belum vaksin.

“Adanya vaksinasi door to door untuk mempermudah warga mendapatkan vaksinasi, apalagi banyak warga belum sempat datang ke Gerai Vaksin karena kesibukan kerja dan lainnya. Maka dari itu, kami turun langsung datangi warga Malang agar harapannya cepat membentuk herd immunity” ujarnya, Sabtu (26/3).

Menurutnya, bahwa berdasarkan data. Masyarakat yang mengalami dampak fatalitas terpapar Covid-19 adalah masyarakat yang belum pernah divaksin. “Selain komorbid, masyarakat yang belum divaksin menjadi penyebab terjadinya kasus meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19,” kata Ferli.

Kapolres berharap agar masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera vaksinasi dengan mendatangi gerai vaksinasi terdekat. Pihaknya akan terus bersinergi dengan TNI dan Pemkab Malang, khususnya Dinkes dalam mempercepat vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Malang.

“Mari kita dorong masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Khususnya masyarakat yang belum sama sekali mendapatkan vaksinasi,” ujar Ferli. Ia juga menghimbau kepada masyarakat, agar terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M meskipun sudah melaksanakan vaksin. (Tyo/Hen)

BACA JUGA :  Menkes Targetkan Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua Tuntas pada Bulan Juni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here