Tak Biasa, Banser GP Ansor Kawal Ketua LDK PP Muhammadiyah

0
2417
Banser GP Ansor bersama Kokam mengawal Dr Muhammad Ziyad, Ketua LDK PP Muhammadiyah saat memberika sambutan di Kabupaten Kediri. (Istimewa/PIJARNews.ID)

KEDIRI, PIJARNEWS.ID – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kediri, menggelar acara resepsi Milad ke-90 tahun Pemuda Muhammadiyah dan halal bihalal pada Ahad, (22/5) lalu. Bertempat di Halaman Belakang Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Kabupaten Kediri ini, mengambil tema “Sinergi Membangun Ukhuwah Islamiyah”, yang bertujuan menambah ukhuwah Islamiyah antar keluarga besar Muhammadiyah, beserta organisasi Keislaman lainnya.

M. Afwan Al Asgaf, Ketua PDPM Kabupaten Kediri dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara ini adalah sebagai ajang untuk mengumpulkan warga Perserikatan Muhammadiyah dan organisasi-organisasi lainnya. “Alhamdulillah, kegiatan halal bihalal dan semarak milad Pemuda Muhammadiyah ke-90 ini bisa berjalan sukses dan lancar. Kami dari pihak panitia tidak menduga, tadinya undangan yang disiapkan 400 kursi, tapi yang hadir hampir 1.000,” katanya.

Tak hanya itu, ada yang menarik dari acara Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri ini. Nampak anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) turut mengawal Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) PP Muhammadiyah, Dr Muhammad Ziyad saat memberikan sambutan bersama Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) dan pendekar Tapak Suci. Ini mungkin hal yang tak biasa dan jarang ditemui diberbagai tempat bahkan rasanya sulit, namun hal tersebut terjadi di Kediri.

Afwan menegaskan kalau kegiatan ini tidak hanya dihadiri Gerakan Pemuda Ansor saja, “Tapi juga dihadiri organisasi kemasyarakatan lainnya, dan ini menunjukkan Muhammadiyah tidak sekaku dahulu. Hari ini Muhammadiyah sudah harus mulai terbuka, bahwa kepentingan membangun bangsa ini tidak bisa berjalan sendiri-sendiri tetapi harus bersama-sama,” terangnya.

BACA JUGA :  Cegah COVID-19, PDPM Jombang Semprot Disinfektan di Sejumlah Masjid

Lebih lanjut Afwan menambahkan, bahwa sinergitas yang harus kita jalin bersama seluruh organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Kediri, agar kekuatan pemuda Islam dan pemuda Indonesia demi kemajuan bangsa. “Ayo kita bangun Kabupaten Kediri dengan cara lebih baik dengan Ukhuwah Islamiyah,” ajak Afwan.

Selain Dr Muhammad Ziyad, Ketua LDK PP Muhammadiyah, turut hadir Pemerintah Kabupaten Kediri yang diwakili Kabag Kesra, Sumarlan, Ketua PDM Kabupaten Kediri, Ahmad Fanani Sumali, Tin Muslimah Ketua PD Asiyiyah Kabupaten Kediri, Anggota DPRD Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, Yusuf Azis, Widyo Harsono, Ketut Gutomo.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi, Pimpinan Ketua Partai Kab Kediri, serta pimpinan organisasi kepemudaan seperti, GP Ansor, Pemuda Pancasila, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Muspika Kecamatan Gurah beserta Kepala Desa Gurah. Serta seluruh organisasi otonom Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Kediri, seperti ‘Aisyiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Tapak Suci. (Wis/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here