Pertama Kalinya, IMM Malaysia Gelar Pelatihan Instrukur Dasar.

0
424
Foto bersama seluruh peserta PID Internasional, Pimpinan Cabang Luar Negeri Malaysia

KUALA LUMPUR, PIJARNEWS.ID – Lumbung jantung pergerakan kemahasiswaan Muhammadiyah tahun 1964, yang telah memberikan banyak kontribusi pada perkembangan dunia pergerakan kemahasiswaan dan gerakan dakwah Muhammadiyah saat ini adalah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Kehadirannya telah memberikan warna tersendiri dalam dinamika persyarikatan Muhammadiyah dan dunia pergerakan kemahasiswaan secara Nasional dan Internasional.

Hal ini tidak terlepas dari aktivisme internal perkaderan dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).
Aktivisnya perkaderan dalam tubuh IMM ini telah masuk dalam gerakan perkaderan secara Internasional, terbukti dengan keberlangsungan kegiatan Pelatihan Instruktur Dasar (PID) yang di lakukan oleh Pimpinan Cabang Luar Negeri IMM Malaysia (PCLN IMM Malaysia) yang telah dilaksanakan pada hari Selasa-Kamis (4-6/7) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Serah terima cinderamata bersama Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah

Muhammad Fajrus Shodiq, Instruktur Dewan Pimpinan Pusat IMM (DPP IMM) yang hadir dalam kegiatan tersebut menyebutkan, bahwa perkaderan khusus IMM melalui PID tingkat Internasional di Malaysia ini menjadi penting, karena akan melahirkan Instruktur Dasar bagi IMM Malaysia untuk memperkuat gerakan dakwah mahasiswa di Malaysia. “Kegiatan PID IMM Malaysia ini merupakan contoh nyata gerakan internasionalisasi perkaderan,” kata pria yang akrab dipanggil Cak Shodiq tersebut.

Muhammadiyah yang terkenal dengan gerakan berkemajuan, juga teraktualisasikan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dengan membentuk Korps Instruktur Dasar Internasional di Malaysia. Hal ini selaras dengan yang diungkapkan oleh Aunillah Ahmad, Ketua IMM Malaysia. “Semangat internasionalisasi Muhammadiyah yang telah lahir di IMM sejak 2018, diperkuat dengan keberadaan instruktur IMM Malaysia yang ada saat ini,” terangnya.

BACA JUGA :  Perbedaan Awal Ramadan, Momentum Perkaya Khazanah Pengetahuan Fiqih

DPP IMM turut mendukung kegiatan tersebut dengan mengutus instruktur yang pakar di bidang Internasionalisasi gerakan, dua utusan tersebut yakni Muhammad Fajrus Shodiq dan Fajrul Islam Atsauri untuk mendampingi kegiatan PID IMM Internasional yang pertama ini dari awal hingga akhir pada bulan juli ini. “Tujuan PID Internasional ini adalah untuk menjawab tantangan dan peluang perkaderan IMM dan keinstrukturan, dalam melakukan gerakan di dunia Internasional,” pungkas Aunillah Ahmad. (Shodiq/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here