pengelola media online terafiliasi dengan Muhammadiyah berkumpul untuk melakukan konsolidasi gerakan sukseskan Muktamar

0
223
Suasana Jambore Media Afiliasi Muhammadiyah

SURAKARTA, PIJARNEWS.ID – Beberapa bulan jelang Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48, berbagai persiapan dikebut oleh Panitia Pusat dan Panitia Penerima Muktamar. Salah satu dari sekian persiapan yakni konsolidasi media Muhammadiyah yang dimiliki oleh lembaga ataupun sekelompok kader Muhammadiyah di Indonesia.

Beberapa hari ke depan, yakni 22-24 Juli 2022, bertempat di Kampus 4 Universitas Muhammadiyah Surakarta, para pengelola media online terafiliasi dengan Muhammadiyah berkumpul untuk melakukan konsolidasi gerakan sukseskan Muktamar.
Kegiatan yang dibungkus dengan bentuk Jambore ini mempertemukan puluhan media afiliasi Muhammadiyah se Indonesia. Didukung oleh Panitia Muktamar Muhammadiyah dan Universitas Muhammadiyah Surakarta, terlihat puluhan perwakilan media afiliasi Muhammadiyah se Indonesia mengikuti sarasehan yang dipimpin oleh Budi Santoso dan Muhtarom.

Kegiatan yang dibungkus dengan bentuk Jambore ini mempertemukan puluhan media afiliasi Muhammadiyah se Indonesia. Didukung oleh Panitia Muktamar Muhammadiyah dan Universitas Muhammadiyah Surakarta, terlihat puluhan perwakilan media afiliasi Muhammadiyah se Indonesia mengikuti sarasehan yang dipimpin oleh Budi Santoso dan Muhtarom.

Jambore Media Afiliasi Muhammadiyah ini dihadiri oleh Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si., Ketua Umum PP Muhammadiyah; Dr. KH. Tafsir, M.Ag., Ketua PWM Jawa Tengah; Dr. H. Drs. Marpuji Ali, M.Ag., Ketua Panitia Pusat Muktamar; Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., Ketua Panitia Penerima Muktamar; Dr. Rulli Nasrullah, M.Si., MPI PP Muhammadiyah; Dr. Teguh Hadi Prayitno, M.M., M.Hum., M.H., Ketua MPI PWM Jawa Tengah; Ismail Fahmi, Ph.D., Founder Drone Emprit; Budi Santoso, S.Psi., MKM., Tim Asistensi Panitia Pusat Muktamar Bidang Media, Prof. Dr. Anam Sutopo, S.Pd., M.Hum., Wakil Ketua Panitia Penerima Muktamar Bidang Media dan Publikasi; Ahmad Ma’ruf, S.E., M.Si., Koordinator Bidang Media Panitia Pusat Muktamar; Mukhtarom, Jurnalis TVRI Jawa Tengah & MPI PWM Jawa Tengah; dan Zainal Arifin, CEO Mata Digital Indonesia & MPI PDM Gresik.
Muhammad Taufiq Ulinuha selaku Anggota Bidang Media dan Publikasi Panitia Penerima Muktamar saat dialog dengan redaksi di lokasi menyampaikan bahwa agenda Jambore ini telah dipersiapkan sejak lama dan alhamdulillah saat ini bisa direalisasikan.

BACA JUGA :  Riset Sosial Politik, Ketua Kajian Kebon Jambu: Sebuah Kontruksi Pemikiran Yang Metodologis

“Harapannya dengan adanya Jambore Media Afiliasi Muhammadiyah ini, terwujud simpul media Muhammadiyah yang solid dan dapat menjadi ujung tombak desiminasi informasi dari dan ke dalam persyarikatan,” ucap
“Selain itu, semoga simpul media Muhammadiyah yang nantinya terbentuk tidak hanya sekadar dalam rangka suksesi Muktamar saja, melainkan akan berkelanjutan, mengingat media online Muhammadiyah masih cukup tertinggal dari organisasi Islam lainnya,” pungkasnya.

Beberapa agenda yang diikuti oleh para peserta selama kegiatan Jambore Media Afiliasi Muhammadiyah di antaranya : penyampaian materi (Strategi Optimasi Sosial Media, Strategi Dakwah Muhammadiyah di Dunia Cyber dan Media, Peran Media Afiliasimu pada Muktamar 48, Musik dan Dakwah Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah), dan kunjungan venue Muktamar. (Ma2k/Pijarnews.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here