Songsong Muktamar 48, Jambore Media AfiliasiMu Mengawal Dakwah Berkemajuan dan Mencerahkan

0
250
Foto : Dari kiri MPI. PP. Muhammadiyah Budi Santoso, Rektor Unmuh Surakarta Sofyan Anif (Tengah), Ketua Panitia Mukhtarom (Kanan)

SURAKARTA, PIJARNEWS.ID – Konsolidasi media yang berafiliasi dengan Muhammadiyah di selenggarakan jlang Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 salah satu persiapan yang dikebut oleh Panitia Pusat dan Panitia Penerima Muktamar.

Mukhtarom, Ketua Panitia Jambore Media Afiliasi Muhammadiyah menyampaikan terima kasih atas kehadiran jaringan Media Afiliasi Muhammadiyah (Media Afiliasimu) dalam kegiatan Jambore Media AfiliasiMu “Songsong Muktamar Muhammadiyah ke-48, Mengawal Dakwah Berkemajuan dan Mencerahkan”. Kegiatan yang bertempat di Gedung Fakultas Kedokteran UM Surakarta ini, dihadiri lebih dari 100 Media AfiliasiMu.

“Kita akan merajut strategi dakwah bersama dalam berdakwah di era digital,” ungkapnya.

Harapannya lanjut Mukhtarom, pada kegiatan selanjutnya akan banyak kegiatan yang lebih menarik dan media afiliasimu bisa menjadi nafas untuk saling mendukung segala keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada UM Surakarta dan seluruh sponsor yang telah mendukung kegiatan Jambore yang terselenggara sejak Jum’at (22/7) hingga Ahad (24/).

Menyukseskan Muktamar Melalui Syiar Media

Sementara itu, Rektor UM Surakarta Sofyan Anif menyampaikan bahwa ia sangat bangga melihat potensi para kader Muhammadiyah yang bergerak dibidang media. “Sebagai organisasi modern, selama ini selalu mengumandangkan tajdid, pembaharuan dan selalu digemakan dimana-mana, organisasi berkemajuan yang memberikan kontribusi pada bangsa tidak ada bandingannya,” tuturnya.

“Saya membayangkan kalau dari media kita bersatu padu membentuk media yang utuh pasti bisa mengalahkan media lainnya,”lanjut Rektor.

BACA JUGA :  Pemkot Surabaya Bakal Tuntaskan Vaksin untuk Pedagang, Guru dan Dosen

Bagaimana memajukan muhammadiyah melalui media yang kita kelola. Kita menunjukkan marwah kita tidak hanya dikenal secara nasional tetapi juga internasional.

“Pagi ini menjadi momentum yang baik di awal kita bisa menyatukan dalam rangka menyukseskan muktamar dalam memperbaiki sistem tata kelola media, berita, dan lainnya sehingga kita bisa menjadi organisasi berkemajuan,” lanjutnya.

Dalam proses atau kegiatan Muktamar akan dihadiri oleh media lain, kata Anif, maka kita harus bisa memerankan secara strategis dalam rangka membuat muktamar itu betul-betul muktamar yang suksss dalam segi apa pun. Kegiatan muktamar memiliki makna tersendiri, pesan tersendiri bagi kehidupan bermuhammadiyah kita secara umum dna tentu kita punya komitmen yang semakin membara agar muktamar betul-betul sukses.

“Saya berpesan bapak/ibu bekerja berbasis kelembagaan bukan bekerja untuk orang perorang. Muhammadiyah punya pengalaman yang cukup panjang. Tentu nilai-nilai positif yang kita hasilkan dalam rangka berkontribusi bagi bangsa dan negara menjadi komitmen bersama,” pesannya. (Ma2k/Pijarnews.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here