Sambut Tahun Baru 1444 Hijriyah, PRM Wage Gelar Pawai Sepeda

0
424
Panggung Seni sebagai panggung utama pada Pawai Sepeda Gembira

SIDOARJO, PIJARNEWS.ID – Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H. selalu memberikan makna tersendiri bagi setiap umat Islam di seluruh dunia, khususnya bagi masyarakat Wage, Taman, Sidoarjo. Diinisiasi oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Wage (PRM Wage), dengan mengadakan kegiatan “Pawai Sepeda Gembira” PRM Wage memaknai arti pergantian tahun baru Hijriah dengan penuh kegembiraan pada hari Sabtu (30/7).

Bagi PRM Wage, Tahun Baru Islam 1 Muharram harus diiringi dengan semangat syiar dakwah yang menggembirakan, seperti halnya spirit yang telah dicontohkan oleh para tokoh dan pimpinan Muhammadiyah yakni KH. Ahmad Dahlan.  Khoirurrozzik, Ketua PRM Wage menegaskan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menghidupkan semangat dalam Bermuhammadiyah.

“Spirit keteladanan tokoh Muhammadiyah harus teraplikasikan pada diri setiap warga Muhammadiyah, dengan semangat dakwah yang menggembirakan,” terang Khoirurrozik.

Pemeran Tokoh KH. Ahmad Dahlan dan Siti Walidah pada kegiatan Pawai Sepeda Gembira

Disisi lain, Nazar, Ketua Pemuda Muhammadiyah Wage juga mengatakan kegiatan ini sudah sering dilaksanakan. “Perayaan Tahun Baru Muharram ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan Pimpinan Muhammadiyah Wage pada setiap tahunnya”. Selaras dengan hal tersebut, Fajrus Shodiq, salah satu Panitia menyampaikan bahwa kegiatan merupakan syiar dakwah Muhammadiyah Wage.

“Ini merupakan bukti kontribusi Muhammadiyah Wage hadir untuk dakwah pada masyarakat, tak hanya event tahunan. Namun rutinitas kajian pada masjid dan seluruh amal usaha Muhammadiyah wage juga turut dilaksanakan setiap harinya,” papar Fajrus.

Semarak pawai sepedah gembira dihadiri ratusan peserta, dengan diiringi agenda panggung pentas seni, bazar, donor darah, cek kesehatan gratis dan beragam doorprize yang disediakan untuk masyarakat Desa Wage dan sekitarnya. Ranting yang memiliki tagline “Ranting Rasa Pondok Pesantren” ini, menyelenggarakan kegiatan pawai sepeda gembira di halaman masjid Al-Ikrom Diponegoro Wage.

BACA JUGA :  Implementasi Rencana Tindak Lanjut dan Monev Program Pendampingan Panti Asuhan 'Aisyiyah Sidoarjo

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh berbagai komunitas sepeda, serta rangkaian sepeda hias dari SD Muhammadiyah 3 Ikrom dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal Wage. Ranting Muhammadiyah Wage merupakan salah satu Ranting Muhammadiyah yang terletak di Kabupaten Sidoarjo, yang pernah menjadi Ranting Terbaik pada LPCR Award 2018 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) PP Muhammadiyah.

Dengan memiliki komitmen penuh untuk menjaga dakwah Islam Muhammadiyah diakar rumput, dengan merawat kegiatan dengan berbagai kajian yang diselenggarakan baik di masjid, ataupun di seluruh amal usaha Ranting Muhammadiyah Wage. (Sho/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here