Hadapi Pemilu 2024, Begini Peluang Partai Pelita di Jatim

0
751
Fawwaz M. Aljawi, Sekretaris DPW Partai Pelita Jawa Timur (Istimewa/PIJARNEWS.ID)

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur (DPW Jatim) Partai Pelita, Fawwaz M Aljawi mengapresiasi atas asistensi perwakilan Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Pelita ke Jawa Timur pada Sabtu (18/7) lalu, dalam rangka konsolidasi kekuatan partai dan persiapan menjelang Pemilu 2024.

Partai Pelita merupakan partai baru yang belum pernah mengikuti Pemilu, namun dengan perhatian dari MPP dan DPP. Serta semangat juang semua kader Pelita di daerah akan menjadikan Pelita sebagai partai yang besar.

“Kami meyakini, dengan tekad yang kuat dan semangat kader yang sudah bergabung dengan partai Pelita maka Pelita sudah siap berlaga di Pemilu 2024. Apalagi dengan adanya perhatian yang diberikan Pusat, maka sudah dipastikan akan menambah semangat semua kader di daerah,” kata Fawwaz dalam keterangannya kepada PijarNews.ID Jumat (29/7) kemarin.

Namun, lanjut Fawwaz, tantangan yang paling nyata yang harus segera diselesaikan adalah bagaimana caranya Partai Pelita bisa lolos sebagai peserta Pemilu 2024. Menurut Fawwaz, hal itu mudah dilewati selama semangat dan keseriusan para kader meningkat seperti sekarang ini.

“Untuk saat ini, tantangannya sebagai partai baru yaitu harus lolos sebagai peserta Pemilu dan Partai Pelita pasti lolos. Selama semangat dan keseriusan pengurus dan kader baik dari tingkat Pusat sampai Cabang tetap membara ,” terang Fawwaz.

BACA JUGA :  Sasana Praja Sepi Resepsi, PAD Tak Terpenuhi

Mantan Ketua IMM Fisip UIN Jakarta ini menyatakan, bahwa Partai Pelita akan terus berjuang dan mengkonsolidasikan kekuatan di Jawa Timur dengan memaksimalkan jaringan di dunia aktivis kepemudaan yang selama ini ditekuni.

“Selama ini saya kan aktif di organiasi kepemudaan, jadi saya akan ajak teman-teman untuk ikut berkontribusi membangun bangsa ini melalui Partai Pelita. Jawa Timur akan menjadi lumbung suara dan ikon kekuatan Partai Pelita, Insyaallah,” lanjutnya.

Pria yang juga aktif sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah di salah satu Ranting di Lamongan ini meyakini, Partai Pelita akan menjadi partai besar karena dipimpin oleh tokoh Nasional dan pemuda yang sudah mendunia.

“Partai punya tokoh penting yang akan membuat partai ini besar. Ada Bang Din, yang merupakan tokoh Nasional bahkan Internasional. Serta Bang Beni yang merupakan mantan aktivis mahasiswa yang tidak bisa diragukan lagi kemitmennya untuk membangun bangsa ini,” jelasnya.

Dengan begitu, lanjut Fawwaz, Partai Pelita akan menjadi wadah bagi siapapun terutama pemuda yang punya cita-cita besar terhadap kemajuan bangsa dengan berjihad melalui partai politik.

“Sudah saatnya pemuda melek politik dan ikut berpartisipasi dalam dunia perpolitikan Indonesia. Berjuang bersama di Partai Pelita untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” pungkas Fawwaz. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here