Muhammadiyah International Class Orientation (M-ICO), siapkan siswa mengubah potensi jadi prestasi.

0
651
Antusiasme siswa-siswi dan guru pendamping Sekolah Muhammadiyah International Class Orientation (M-ICO) mengikuti kegiatan Mind Empowerment

Sidoarjo, 19 Agustus 2022 bertempat di Auditorium KH. A. R. Fachrudin SMAMDA Sidoarjo Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur mengadakan kegiatan Mind Empowerment ini untuk melatih pemikiran untuk dapat memberdayakan kemampuan berpikirnnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 442 peserta yang terdiri dari 408 Siswa dengan 36 guru pendamping dari 7 Sekolah Muhammadiyah Jawa Timur yang tergabung dalam Program M-ICO. Adapun sekolah tersebut adalah SMP Muhammadiyah 2 Taman, SMP Muhammadiyah 3 Waru, SMP Muhammadiyah 6 Krian, SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, SMA Muhammadiyah 1 Taman dan SMA Muhammadiyah 1 Gresik.
Dengan Mind Empowerment, pikiran sadar dan bawah sadar manusia dapat bertumbuh dan berkembang melalui kemampuan otak kiri dan kanan disertai berkembangnya niat. Maka manusia bisa memunculkan kekuatan raga, alam, dan Ilahi yang penuh dengan keajaiban. Begitu dahsyat dan luar biasanya pengaruh pikiran bawah sadar ini hingga banyak pakar di bidang neurosains mengatakan lebih dari 85 % hidup kita dikendalikan oleh pikiran bawah sadar. Artinya hanya 15 % saja pengaruh pikiran sadar dalam hidup kita.
Arbaiyah Yusuf dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Dengan diadakannya kegiatan mind empowerment ini dapat mengolah potensi siswa-siswi yang tergabung dalam sekolah M-ICO menjadi prestasi”. Harapannya setelah siswa siswi sekolah sasaran M-ICO mengikuti kegiatan ini memiliki kepercayan diri, mampu mengenali diri sendiri, mampu bersaing di lingkungan dan mampu berinteraksi dengan masyarakat dengan baik.
Kegiatan ini dilatih oleh ahli Neuro Linguistic Program (NLP) yaitu Arif Santoso, siswa-siswi diajak berlatih bagaimana mengembangkan kemampuan otaknya. Dari hasil pelatihan siswa-siswi merasa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan mereka merasa senang karena dapat mengembangkan kepercayaan diri.

BACA JUGA :  TIM SAR Akhiri Pencarian Korban Longsor Sumedang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here