Sesi Foto Bayern Muenchen, Sadio Mane Tanpa Bir

0
209

MUNICH, PIJARNEWS.ID – Sadio Mane, mantan pemain Liverpool FC yang kini merumput bersama Bayern Muenchen kembali membuat kagum para netizen. Hal itu terjadi saat sesi foto para pemain Die Rotten untuk menyambut Festival Oktoberfest, yang dimana festival ini biasanya digelar pada akhir bulan September dan awal Oktober. Ciri khas festival ini adalah tersedianya bir yang melimpah.

Jelang festival tersebut, perusahaan-perusahaan bir gencar mempromosikan produk bir miliknya. Salah satu produsen lokal bir, Paulaner, yang juga merupakan partner Bayern Muenchen membuat iklan dengan Thomas Muller dan teman-temannya sebagai bintang iklannya.

Semua pemain Bayern Munchen pun ikut dalam sesi pemotretan untuk iklan tersebut dengan mengenakan pakaian tradisional Lederhosen kemarin (30/8). Termasuk sang penyerang bintang baru mereka, yakni Sadio Mane. Saat itu hampir semua pemain masing-masing memegang sebuah gelar besar berisikan bir.

Namun, pemain muslim asal Senegal itu menolak untuk memegang bir sebagaimana para punggawa FC Hollywood lainnya. “Saya sudah tahu tradisi ini sejak saya di Salzburg. Saya menikmati memakai lederhosen karena secara umum saya sangat tertarik dengan budaya yang berbeda dan tradisi mereka,” ucap Mane dikutip dari laman resmi klub.

Selain Mane, Noussair Mazraoui yang juga seorang muslim nampak tidak memegang bir didalam sesi pemotretan tersebut. Sebelumnya, ada Franck Ribery dan Mehdi Benatia yang juga tidak memegang bir pada sesi foto yang sama di tahun 2015 lalu. Bahkan Ribery sempat marah dengan Jerome Boateng saat selebrasi kemenangan Bayern Muenchen pada 2013 lalu. Pada saat itu, Boateng menyiram kepala Ribery dengan segelas bir besar.

BACA JUGA :  Melihat Aktivitas Latihan Senam Aerobik Atlet Usia Dini

Sadio Mane tak hanya kali ini saja menghindari bir. Sebelumnya saat masih memperkuat The Reds, Mane juga menghindar saat Takumi Minamino membuka sampanye saat merayakan kemenangan Liverpool FC setelah berhasil menaklukan Chelsea FC pada Piala Liga Inggris 2021-2022 lalu.

Bukan hanya Mane, tetapi pemain muslim Liverpool lainnya seperti Mohamed Salah, Naby Keita, derta Ibrahima Konate juga menghindar saat para pemain The Reds menyemprotkan minuman beralkohol. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here