Thomas Tuchel Dipecat Chelsea

0
145

LONDON, PIJARNEWS.ID – Chelsea kembali memberhentikan pelatihnya usai mengalami tren yang kurang baik. Pelatih kelahiran Jerman, Thomas Tuchel dilepas dari jabatannya sebagai pelatih kepala The Blues pada Rabu, (7/9). Keputusan ini diambil tak lama usai kekalahan dari Dinamo Zagreb di Liga Champions.

“Chelsea Football Club hari ini telah pisah jalan dengan pelatih kepala Thomas Tuchel,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Chelsea, pada Rabu sore Waktu Indonesia Barat.

Chelsea yang tadi pagi baru saja dikalahkan Dinamo Zagreb pada matchday 1 Grup E Liga Champions, Rabu (7/9) dini hari. The Blues kalah dengan skor 0-1 melalui gol M. Oršić di menit ke-13.

Kekalahan itu semakin memperpanjang kurang baiknya klub asal kota London tersebut. Di Premiere League saja, Chelsea sudah mengalami dua kali kekalahan, tiga kemenangan, dan sekali imbang dalam enam pertandingan.

Chelsea kini menempati peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 10 poin. Thomas Tuchel didepak oleh Chelsea setelah memimpin The Blues dalam 100 pertandingan. Selama menangani Chelsea, Tuchel mencatatkan 60 kali kemenangan, 24 hasil imbang, dan serta 16 kali mengalami kekalahan.

Thomas Tuchel diangkat menjadi pelatih kepala Chelsea pada Januari 2021 lalu menggantikan Frank Lampard. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengantar Chelsea juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Pria kelahiran Krumbach, Jerman ini sebelumnya juga pernah menukangi Paris Saint Germain, Borussia Dortmund, Mainz 05, serta FC Augsburg II. Tuchel meninggalkan Chelsea disaat klub asal London itu berada diperingkat paling bawah Grup E, Liga Champions. Dibawah ramuan Tuchel, Chelsea hanya memenangkan sekali laga dan satu kali kekalahan. (Hen)

BACA JUGA :  Tragedi Kanjuruhan, YLBHI: Negara Harus Bertanggung Jawab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here