Bangun Sinergitas, Panitia Muktamar Muhammadiyah Audiensi dengan Bupati Karanganyar

0
164

SURAKARTA, PIJARNEWS.ID – Panitia Pusat, Panitia Penerima dan Tim Asistensi Panitia Pusat melakukan audiensi dengan Forkompimda Kabupaten Karanganyar, Kamis, (7/9). Audiensi dilakukan di Ruang Podhang 1, Kantor Bupati Karanganyar di Kompleks Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

Rombongan pihak Panitia Muktamar yang dipimpin Ketua Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Marpuji Ali. Selain itu, adapula Bambang Soemardjoko, Wakil Ketua Panitia Penerima Muktamar, Bambang Soemardjoko, Bambang Sukoco, Sekertaris, serta Bendahara, Muhammad Da’i yang ditemani oleh Tim Asistensi Panitia Pusat, Herman Dodik Isdarmadi, dan Ketua PDM Karanganyar, Muhammad Samsuri.

Rombongan panitia tersebut, disambut dan diterima oleh Forkompimda Karanganyar yang dipimpin Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Sekretaris Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48, Bambang Soekoco mempresentasikan agenda utama dan agenda pendukung pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

“Kami juga akan menggelar malam Mangayubagyo Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 dengan menghadirkan Letto, Tantri Kotak dan Arda, vokalis Naff,” kata Bambang.

Sementara itu, Marpuji Ali meminta Bupati Karanganyar, Juliyatmono agar dapat hadir di panggung Muktamar Fair di De Tjolomadoe. “Untuk menunjukkan kepada khalayak ramai, bahwa ada kader Muhammadiyah yang menjadi bupati,” katanya.

Dihadapan Forkopimda Karanganyar, panitia Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan Muktamar Fair nanti, panitia akan menyediakan tempat khusus bagi UMKM Colomadu. Selain itu, panitia juga meminta bantuan publikasi melalui media ruang yang dimiliki Pemkab Karanganyar.

BACA JUGA :  Haedar Nashir: Vaksinasi adalah Ikhtiar Kolektif dalam Mengatasi Wabah COVID-19

Bupati Karanganyar Juliyatmono, dalam kesempatannya menyampaikan, Karanganyar pasti akan menjadi wilayah luberan penggembira Muktamar, mengingat wilayah Kota Solo yang tidak begitu luas. Selain itu, Bupati juga meminta run-down acara pelaksanaan Muktamar untuk dijadikan materi rapat koordinasi di Pemkab Karanganyar.

“Tulung saya diparingi agenda run-down Muktamar seperti apa. Kami akan rapat sendiri agar bisa membagi tugas sehingga di wilayah Karanganyar bisa tertata rapi dan bagus,” kata Juliyatmono.

Bupati Karanganyar selama dua periode tersebut juga meminta, ada satu pintu informasi yang menjembatani panitia Muktamar dengan Pemkab Karanganyar untuk mendukung pelaksanaan muktamar.

“Supaya kita bisa berkoordinasi agar tertata dengan baik sehingga ada guidance. Misalnya, ‘oh ini ada rombongan ke Ngargoyoso, kita antarkan ke Ngargoyoso dengan baik’,” kata lelaki yang pernah menjabat Ketua Pemuda Muhammadiyah Karanganyar tersebut.

Lebih lanjut Juliyatmono juga meminta tulisan publikasi penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah kepada panitia, agar nanti pihaknya bisa memasangnya di wilayah Karanganyar sebanyak-banyaknya.

“Kami minta tulisan publikasinya seperti apa untuk kami pasang di wilayah Karanganyar. Termasuk di pintu-pintu tol yang ada di Karanganyar,” pinta Juliyatmono. (Pujoko/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here