Siswa SMA Muhammadiyah 3 Maduran Juara Tapak Suci Lagi

0
311

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – SMA Muhammadiyah 3 (Muga) Maduran, Lamongan kembali meraih trend positif, pada ajang Tapak Suci. Dimama SMA yang terletak di Desa Parengan Kecamatan Maduran tersebut, siswanya mendapatkan medali emas pada ajang Tapak Suci Jatim Open Goes to Kejurnas di GOR Internasional Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa), 6-9 September 2022.

Dalam ajang yang diikuti oleh 365 peserta dari Kategori remaja. SMA Muga meraih juara 1 pada kategori seni melalui Muhammad Jiddan Nasrullah, siswa kelas XII MIPA ini menjadi juara pada Kelas H. Selain Jiddan, wakil dari SMA Muga, Bayu Ferdiansyah juga mendapatkan juara 1 pada Kelas D.

Jiddan mengaku, bahwa ia sangat antusias dengan ajang tersebut. Pada hari sebelum berangkat ke Surabaya, Jiddan menceritakan persiapannya untuk menghadapi kejuaraan tersebut. “Selebihnya pasrah, semoga dapat hasil yang terbaik, sehingga dapat mengharumkan nama SMA Muga,” terangnya.

Disisi lain, Bayu yang merupakan siswa Kelas XI IPS ini merasa biasa dan kurang begitu yakin dapat menjadi juara. “Persiapan ya sudah, cuma agak kurang yakin bisa menjadi juara,” ungkap Bayu.

Padahal, kedua siswa ini sering sekali mendapatkan juara dibeberapa kejuaraan Tapak Suci. Sebelumnya, Bayu dan Jiddan berhasil menjadi Juara 1 Kelas D dan Kelas H pada ajang Tapak Suci Competition 2022 Pimda Lamongan pada Juli 2022 lalu. Serta baru saja Jiddan pulang dari Bandung untuk mengikuti Indonesia Paku Bumi Open International Championship, meski hanya mampu membawa pulang medali perak.

BACA JUGA :  Sah! Edy Susanto Nahkodai SD Mudipat Pucang Gantikan Syaikhul Islam

Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka, ditambah lagi siswa-siswi SMA Muga Maduran mendapat apresiasi yang luar biasa dari para guru dan pembina. Muhammad Asrufin Ramadhani, pembina Tapak Suci SMA Muga Maduran yang sangat bangga akan prestasi para binaannya.

Selain itu, Kepala SMA Muga, Sholihin, MPd juga membagikan rasa suka citanya dibeberapa WhatsApp Group. “Alhamdulillah, siswa-siswi SMA Muga kembali mendapat juara 1,” tulisnya. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here