Muhammadiyah Tegal Bangkitkan UMKM Melalui Jalan Sehat

0
4674

TEGAL, PIJARNEWS.ID – Jelang perhelatan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah pada bulan November 2022 mendatang di Surakarta, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tegal turut mensukseskan gebyar Muktamar dengan menyelenggarakan jalan sehat serentak se-Jawa Tengah pada Ahad, (11/9) di Taman Rakyat Slawi.

Arief Azman, Ketua PDM Kabupaten Tegal menyampaikan, bahwa gebyar Muktamar ini bukan hanya kemeriahan belaka. Namun ikut serta dalam membangkitkan umkm pasca pandemi Covid-19. “Jalan sehat bukan sekedar jalan sehat, tetapi punya banyak tujuan dan esensi yang harus dicapai. Salah satunya dengan ikut serta membangkitkan UMKM di Kabupaten Tegal,” katanya.

Suasana jalan sehat yang ada di Kabupaten Tegal.

Menurutnya, jalan sehat yang diikuti peserta yang mencapai 42.000 ini, tentunya akan sangat berdampak positif bagi pelaku UMKM. “Kami juga menyiapkan tempat khusus untuk para pelaku UMKM milik kader Muhammadiyah maupun milik ortom, seperti Nasyiatul Aisyah, LazisMu dan lain sebagainya,” ungkap Arief Azman.

Diakhir, Arief Azman menegaskan bahwa kemeriahan gebyar Muktamar dengan jalan sehat ini tentu untuk merekatkan silaturahmi keluarga besar Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Tegal. “Jalan sehat ini juga bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi,” pungkasnya. (Ranov/Hen)

BACA JUGA :  PPKM Mikro Jawa-Bali Kembali Diperpanjang Hingga 8 Maret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here