Tegur Puan Hingga Erick Thohir di Twitter, Akun Hacker Bjorka Kena Suspend

0
4956

JOMBANG, PIJARNEWS.ID – Jagat dunia maya sempat di hebohkan oleh sebuah akun bernama Bjorka. Akun yang merupakan milik hacker tersebut, menyampaikan bahwa ia mempunyai data berbagai elite negeri ini.

Diantaranya Bjorka membeberkan data pribadi milik Menteri Johnny G. Plate, Puan Maharani, sampai data kepunyaan Erick Thohir. Bahkan milik Presiden pun ia mengaku memilikinya.

Sebelumnya, Bjorka juga mengaku telah meretas data milik Kominfo, PLN, dan KPU. Namun, akun Twitter hacker Bjorka, @bjorkanism mendadak hilang dijagat maya pada Minggu (11/9) sore.

“Account suspended. Twitter suspends accounts that violate the Twitter Rules,” demikian tulis Twitter ketika kita mengunjungi akun @bjorkanism tersebut.

Sebelumnya, akun @bjorkanism lantang menyuarakan aksinya membobol data milik pemerintah Indonesia. Ia sempat juga menyinggung berbagai isu mulai dari tragedi 1965, pembunuhan Munir, hingga menegur pejabat negara seperti Menteri BUMN, Erick Thohir dan Ketua DPR, Puan Maharani.

Bjorka kian menjadi sorotan ketika ia mengaku telah meretas sejumlah data milik pemerintah, bahkan masih menjadi trending topic di Twitter. Terbaru ia meretas sejumlah surat milik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat-surat yang termasuk dari Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut diunggah dalam situs breached.todan. Bjorka mengklaim, surat tersebut milik Presiden Jokowi pada periode 2019-2021.

“Berisi transaksi surat tahun 2019-2021 serta dokumen yang dikirimkan kepada Presiden termasuk kumpulan surat yang dikirim oleh Badan Intelijen Negara (BIN) yang diberi label rahasia,” tulis Bjorka dalam situs tersebut.

BACA JUGA :  Jasamarga Targetkan Tol Surabaya-Gempol Normal Satu Pekan ke Depan

Total ada 679.180 dokumen berukuran 40 MB dalam kondisi terkompres (compressed), serta 189 MB dalam kondisi tidak terkompres (uncompressed) yang diunggah oleh Bjorka. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here