Bergerak Dibidang Ekonomi, PCPM Solokuro Teken MoU dengan KSU Kencana Makmur

0
4668
Ketua PCPM Solokuro, Suprayetno (kanan) dan Drs. H. Tamirun (kiri), Ketua KSU Kencana Makmur berjabat tangan seusai menandatangani MoU, Rabu, 14 September 2022. (Istimewa)

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – Rabu, (14/9) pagi kemarin, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Solokuro, Lamongan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Koperasi Serba Usaha (KSU) “Kencana Makmur” di Kantor KSU “Kencana Makmur” Sugihan, Solokuro. Teken tersebut dilakukan untuk menjalin kerjasama dibidang ekonomi, yakni berupa Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa PCPM Solokuro memiliki sebuah produk AMDK yang bermerk “Quan” yang diresmikan oleh Ketua PDM Lamongan, Drs. H. Shodikin, MPd pada 2 Mei 2022 lalu. Suprayetno, Ketua PCPM Solokuro ditemani Sekretaris PCPM Solokuro, Hendra Hari Wahyudi, serta Yahya Hasan, Wakabid Ekowir disambut oleh Ketua KSU Kencana Makmur, Drs. H. Tamirun berserta pimpinan.

Suprayetno, mengatakan bahwa usaha melalui AMDK ini semata-mata untuk mendukung bergeraknya organisasi. “Jadi, Quan ini kita peruntukan untuk membantu pergerakan kita di PCPM agar mandiri. Sehingga Pemuda Muhammadiyah mampu menghidupi dirinya sendiri, agar program-program kerjanya dapat berjalan,” katanya.

AMDK Quan sendiri setelah di launching, produksi Quan sudah mencapai 5000 dus lebih untuk AMDK jenis gelasan. “Alhamdulillah, 5000 dus dalam kurun waktu belum sampai 6 bulan. Maklum, air Quan masih merk baru namun pencapaian ini sudah cukup baik,” terang pria yang juga menjadi Chief DMC RS Muhammadiyah Lamongan tersebut.

Menurut Supra, panggilan akrabnya, Quan nantinya akan beredar dibeberapa Kabupaten/Kota di Jawa Timur. “Bahkan mungkin luar Propinsi pun kami siap. Karena air adalah sumber kehidupan, maka visinya tetap sama yakni menghidupkan organisasi, khususnya Pemuda Muhammadiyah,” terangnya.

BACA JUGA :  RS Lapangan Indrapura Surabaya Mendapatkan Dukungan Alat Deteksi Covid-19 dari ITS

Upaya PCPM Solokuro tersebut juga mendapatkan apresiasi dari pihak KSU Kencana Makmur. H. Tamirun sangat senang sekali menyambut kerjasama dengan para pemuda yang memiliki visi untuk umat dan juga pergerakan dakwahnya. “Kami harap kerjasama ini berjalan dengan baik, sehingga apa yang diupayakan oleh adik-adik ini tercapai sebagaimana visinya,” katanya.

Quan sendiri yang bermakna “air di musim semi” diambil dari bahasa Tiongkok. Yahya Hasan, Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan PCPM Solokuro mengatakan, bahwa AMDK ini harapannya menjadi ‘penyejuk’. “Quan diproduksi melalui mesin yang berteknologi tinggi dan kualitas airnya sudah terjamin. Terbukti Quan mempunyai legalitas yang sah seperti BPOM, SNI, dan selanjutnya kita akan memproses sertifikat halal,” kata adik dari Muhsin, Ketua Jatam Lamongan tersebut.

Menurut Yahya, Quan ini merupakan wujud dari cita-cita Pemuda Muhammadiyah dalam hal kemandirian ekonomi. “Sehingga kami, Pemuda Muhammadiyah mampu menggerakan roda organisasi seperti kegiatan-kegiatan yang menjadi agenda dari PCPM Solokuro. Maka, mempunyai usaha sendiri dibidang ekonomi adalah salag satu ikhtiar yang baik,” ungkapnya.

AMDK Quan sendiri pernah menjadi sponsor pada acara Musycab IPM Solokuro, serta berbagai acara Muhammadiyah di wilayah Cabang Solokuro. Bahkan, Quan juga pernah mensupport Rapimcab PCPM Brondong, serta berbagai kegiatan di sekitaran Solokuro. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here