Tingkatkan Kualitas SDM, MIM Dupan Surabaya Kerjasama dengan UM Surabaya

0
4089
Dr. Ratno Abidin, S.Pd. bersama Kepala MI Muhammadiyah 28 Surabaya menandatangi surat kerjasama

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Seminggu pasca dilantikanya sebagai kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 28 (MIM Dupan) Surabaya, Kepala Madrasah yang baru Rohim, MPd langsung melakukan berbagai terobosan. Salah satunya adalah untuk mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia atau guru dalam mengajar, MIM Dupan Surabaya menjalin kerjasama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya). Kerjasama keduanya pun secara resmi dilaksanakan dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) pada Rabu (21/9).

Pada penandatanganan MoA antara MIM Dupan dengan FKIP UM Surabaya bertempat di Gedung At Tauhid Lantai 3 UM Surabaya. Rohim, MPd, Kepala MIM Dupan dan Dekan FKIP, Dr. Ratno Abidin, SPd., MPd menandatangani surat dengan nomor : 363/MoA/II.3.AU/FKIP/F/2022, yang dimana kedua belah pihak menyatakan telah setuju dan sepakat untuk mengikat diri dalam suatu perjanjian kerjasama.

Kerjasama antara MIM Dupan dan FKIP UM Surabaya meliputi ruang lingkup implementasi kegiatan Medeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM), Program Asistensi Mengajar/Kampus Mengajar, Program Magang/Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP), aktivitas akademik seperti Kuliah Umum, Seminar, dan kegiatan bersama penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kepala MIM Dupan menyatakan bahwa kerjasama ini sangat penting untuk kemajuan sekolah. “Mudah-mudahan dengan MoA ini, dapat mem-branding MIM Dupan. Sehingga bisa mendatangkan kepercayaan para orangtua, khususnya yang berada di kawasan Surabaya Barat serta memajukan sekolah,” terang Rohim.

BACA JUGA :  Memilih Amankan Vaksin untuk Tahap 2, Dinkes Ponorogo Tunda Sementara Vaksinasi Nakes

Sementara itu, Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Surabaya menyatakan kesiapannya untuk melakukan kolaborasi dengan MIM Dupan. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sekolahnya Ustadz Rohim. Semoga, kita bisa mewujudkan inovasi terbaik,” kata Dr. Ratno Abidin

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Surabaya, MoA ini sesuai dengan salah satu Program Studi (Prodi) yang ada. Dimana terdapat enam prodi FKIP diantaranya prodi Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Guru PAUD (PG-PAUD), serta prodi Pendidikan Guru SD. (PGSD). (Ali/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here