Peringati HUT TNI, MIM Dupan Surabaya Tanam Pohon Bareng Tentara

0
3340

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI (Tentara Nasional Indonesia) ke-77 tahun, MI Muhammadiyah 28 (MIM Dupan) Surabaya melakukan kegiatan inovasi penghijauan pada Rabu (5/10), di kawasan Bangkinang, Surabaya.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa dan guru MIM Dupan ini berlangsung menyenangkan, karena dihadiri oleh tentara dan juga paramiliter Muhammadiyah, KOKAM. Rohim, SHI MPd, Kepala MIM Dupan menyatakan bahwa ada beberapa pohon yang ditanam oleh para muridnya bersama Babinsa.

“Terdapat pohon mangga, belimbing, jati, juga beberapa tanaman toga. Kedepannya, diharapkan lingkungan sekolah akan menjadi asri dan nyaman untuk tempat bermain anak didik,” tutur Rohim.

Serma Masroni, Babinsa Kelurahan Bangkingan, Lakarsantri, Surabaya menyatakan sangat mengapresiasi MIM Dupan yang turut merawat lingkungan melalui tanam pohon tersebut.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi MI Muhammadiyah 28 Surabaya yang telah menanam pohon di sekitar lingkungan sekolah. Kegiatan ini, merupakan cara menanamkan cinta tanah air sejak dini,” tegas Serma Masroni.

Serma Masroni berharap, anak-anak ini kelak akan menjadi orang yang sukses. “Semoga 10-20 tahun kedepan para anak didik MIM Dupan dan Daerah Surabaya bagian Barat, dapat menjadi pemimpin Negera Kesatuan Republik Indonesia” terangnya.

Sementara itu, Dzikri Nabih Rabbani, siswa MIM Dupan mengaku sangat senang bisa berperan serta dalam kegiatan penghijauan lingkungan di sekolahnya.

“Memiliki sekolah dengan lingkungan yang hijau sungguh asyik,” tutur siswa kelas 6 Jenderal Soedirman tersebut. (Ali/Hen)

BACA JUGA :  Setelah Raih Juara, Karang Taruna Jagir Ajukan Nama Calon Ketua RW Setempat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here