Semarakkan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Ke-48, MI Muhammadiyah Blimbing, Paciran Lamongan, Gelar Sunatan Massal

0
1885
Peserta Sunatan Massal, Kegiatan yang diadakan oleh MIM 4 Blimbing, Paciran - Lamongan, untuk menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – Jelang Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48, MI Muhammadiyah Blimbing, Paciran – Lamongan mengadakan beragam kegiatan untuk menyemarakkan penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 yang akan berlangsung mulai tanggal 18 – 20 November 2022 di Surakarta, Jawa Tengah.

“Hari ini, kita melaksanakan kegiatan sunatan massal yang kita tempatkan di Auditorium KH. A. Adnan Noer. Peserta sunatan massal berasal dari murid kita ditambah dengan anak dari sekitar lingkungan sekolah,” ujar Farihul Anam, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 4 Blimbing, Paciran Lamongan, Senin (17/10).

Menurutnya, sunatan massal ini selain dalam rangka semarak muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah serta memperingati Maulid Nabi Muhammadiyah, juga merupakan agenda tahunan sekolah.
“Agar makin semarak, panitia juga melibatkan keluarga besar MI Muhammadiyah 4 Blimbing,” tambahnya.

Lebih lanjut Anam, sapaan akrab Farihul Anam, menjelaskan, MIM 4 Blimbing terus berupaya untuk memberi yang terbaik bagi warga masyarakat setempat, khususnya warga Muhammadiyah.

“Saya sih berharap, dengan kegiatan ini, dapat menarik simpati orang tua untuk menyekolahkan putra-putrinya di sekolah Muhammadiyah yang kualitasnya sudah teruji ini,” tuturnya penuh harap.

Sementara itu Koharsono, Ketua Panitia acara sunatan massal menjelaskan, acara ini sengaja digelar karena mengingat dalam Islam sunatan (pengislaman) bagi anak laki-laki adalah sesuatu yang wajib sebelum anak tersebut beranjak dewasa, tetapi jika melihat kondisi ekonomi masyarakat kita sekarang ini, sunat terkadang tidak terlalu diperhatikan, sebab membutuhkan biaya yang cukup besar.

BACA JUGA :  Silaturahim dengan Awak Media, Haedar Nashir Sampaikan Lima Hal

“Tapi Alhamdulillah, antusiasme wali murid, siswa serta masyarakat ternyata cukup tinggi. Apalagi, selain gratis, semua peserta sunatan massal juga mendapatkan hadiah dan bingkisan dari panitia,” terang Koharsono.

Sebelum khitanan massal ini dilaksanakan, semua peserta yang berjumlah 22 orang ini diarak keliling dengan melewati jalan kampung, dengan di iringi oleh drumband yang dimainkan para guru sekolah MI Muhammadiyah 4 Blimbing.

“Selain drumband, juga ada para pendekar Tapak Suci yang juga ikut pawai dalam acara khitanan massal ini. Hal ini sekaligus syi’ar kepada warga dan keluarga besar Muhammadiyah bahwa sebentar lagi akan ada Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48,” pungkas Koharsono. (Ali/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here