Universitas Muhammadiyah Surakarta, Bakal Buka Cabang di Korea Selatan

0
2103
Gedung Induk Siti Walidah UMS. (Sumber gambar : @andre.infinity on Instagram)

SURAKARTA, PIJARNEWS.ID – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), dikabarkan akan membuka cabang di Korea Selatan. Hal itu disampaikan Prof. Dr. Sofyan Anis MSi pada acara jalan sehat Minggu, (16/10) di Edutorium KH., Ahmad Dahlan UMS. Namun, Prof. Sofyan tidak menyebutkan secara spesifik apakah nantinya UMS cabang Korsel itu akan diberi nama Universitas Muhammadiyah Seoul atau tidak.

Tetapi, Universitas Muhammadiyah Seoul pun menempati Trending Topic Twitter pada Selasa (18/10) kemarin. Sampai pukul 13.00 WIB siang ini, sudah ada 3.642 cuitan menggema di Twitter. Dikutip dari ums.ac.id, Prof. Sofyan mengatakan, peresmian pembukaan cabang tersebut akan dilakukan pada Milad ke-64 tahun UMS.

“Pada puncak acara hari jadi, kita akan resmikan kerjasama membuka cabang di Korea Selatan,” papar Sofyan Anif,

Sofyan menyebutkan, pada 24 Oktober 2022 nanti UMS akan menandatangani MoU dengan Tongmyong University, sebuah kampus di Nam-gu, Busan Korea Selatan, tentang rencana membuka cabang di Korea Selatan. “Dan momentum bersejarah untuk UMS,” tulis Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si.

Peresmian tersebut nantinya akan ditandai dengan tanda tangan bersama-sama antara UMS dan Tomyong University oleh Rektor dari kampus masing-masing. Sebelumnya, UMS dan Tomyong University telah menjalin kerja sama dengan membuka program double degree, student exchange, dan lecturer exchange.

Tomyong University sendiri telah mengonfirmasi bahwa Rektornya, Jeung Hong Sub akan menghadiri Upacara Puncak Milad UMS ke-64 dan akan menyampaikan orasi ilmiahnya. “Rektor Tomyong University Korea Selatan juga akan menyampaikan orasi ilmiah pada saat upacara Milad nanti,” kata Rektor UMS. (Hen)

BACA JUGA :  AKP Sudaryanto Resmi Jabat Kasat Reskrim Polres Sampang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here