PWM Jateng Gelar Rakor Jelang Muktamar, Serap Suara Muhammadiyah Jateng

0
1101
foto: Peserta Rapat Koordinasi PWM Jawa Tengah yang mengambil lokasi di main hall Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu, 29 Oktober 2022.

SURAKARTA, PIJARNEWS.ID – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang diikuti Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Se-Jawa Tengah di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Rakor PWM Jawa Tengah diikuti anggota Muktamar atau utusan resmi yang memiliki hak suara serta hak pilih. “Jateng memiliki suara terbanyak dalam pemilihan Muktamar yaitu 260 orang. Hari ini ada 1-2 peserta Muktamar yang absen. Tapi nanti saat Muktamar harus full tidak ada yang absen,” terang Ketua PWM Jawa Tengah, Drs. H. Tafsir, M.Ag disela kegiatan rakor.

Lebih lanjut H. Tafsir menyampaikan, bahwa rakor yang digelar ini membahas 2 hal pokok. Pertama, menanggapi laporan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Baik menyangkut laporan program, draft konsep kerja 5 tahun ke depan, isu-isu aktual yang tengah terjadi baik. nasional dan internasional,” terang H. Tafsir.

Kedua, membahas risalah Islam Berkemajuan yang materinya sudah diberi oleh PP Muhammadiyah. “Kita menyerap suara Daerah juga dari Majelis dan lembaga karena mereka punya hak suara di forum ini. Tanggapan hari Ini jadi masukan, kita susun jadi suara Muhammadiyah dari Jawa Tengah, dilaporkan pada sidang Pleno 1 Muktamar pada Sabtu, 5 November 2022. Nanti 34 PWM Se-Indonesia akan berbicara disitu. Maka hari ini kita menyerap materi apa yang nanti saya sampaikan sebagai suara dari Jawa Tengah,” jelas H. Tafsir.

BACA JUGA :  Milad 'Aisiyah ke-106, PDA di Pacitan Bagikan Ratusan Paket Sembako

Menurut H. Tafsir, PP Muhammadiyah sudah mengirimkan laporan kerja selama 5 tahun kepengurusan sejak bulan September 2022 dalam bentuk hard file serta soft file.

“Mestinya sudah lebih dari cukup untuk menanggapi kalau memang sudah membaca. Laporannya dua-duanya ada (hard file dan soft file). Jadi dalam hard file dikirim dari PP berupa buku yang sudah siap dibaca. Mudah-mudahan anggota sudah baca semua tinggal memberi tanggapan,” pungkas H. Tafsir. (Ali/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here