PSHW Babat Juara Liga HW Nasional, Bawa Pulang Thropy ke Lamongan

0
543
Foto: Pemain PSHW Babat dan Official Tim, saat menjuarai Liga HW Nasional

SURAKARTA, PIJARNEWS.ID – Liga HW Nasional telah rampung digelar, partai final mempertemukan antara PSHW Bima Sena asal Yogyakarta melawan PSHW Babat dari Lamongan. Pertandingan yang bertempat di Stadion Sriwedari, Solo tersebut berlangsung pada Ahad 6/11).

Pertandingan yang berlangsung menarik, kedua tim saling jual beli serangan, juga diwarnai hujan kartu oleh pemimpin pertandingan. Untuk laga final ini dimenangkan oleh PSHW Babat dengan skor 3-2, PSHW Babat mendapat gelar juara satu dan PSHW Bima Sena juara dua.

Zainal Abidin, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lamongan mengungkapkan kegembiraannya atas raihan dari PSHW Babat melalui akun media sosialnya. “Alhamdulillah dengan segala puji syukur, hari ini kami juara PSHW Babat Lamongan dalam kejuaraan Liga HW dalam rangka memeriahkan Muktamar Muhammadiyah 48 di Solo, luar biasa kami menjadi juara dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yg telah mendukung kesuksesan kami, barokallah,” tulisnya.

Disisi lain, Aminulloh Fatkhur Roziqi, Ketua PCPM Babat kepada PIJARNews.ID melalui pesan WhatsApp menyampaikan, apresiasi yang luar biasa atas torehan PSHW Babat. “Saya sangat bangga, kagum, berkecamuk dalam hati, senang sekali dengan kemenangan PSHW Babat. Ini semua tentu atas upaya dan usahanya teman-teman PSHW dan rekan-rekan menejemen, official serta semua yang mensupport kami,” ucap pria yang akrab disapa Kang Ozi tersebut.

Menurut Kang Ozi, PSHW Babat sudah mengupayakan yang terbaik. “Sejak awal kita tata niat untuk berkompetisi, tentu dengan niat yang baik pasti akan mendapatkan hasil yang baik, itu keyakinan kami. Bahkan hingga saat kita mau berangkat itu hanya mempunyai one way ticket. Banyak support kepada kami sehingga kami optimis untuk berangkat, dari UM Surabaya, Pemkab Lamongan, PDM, PCM, Lazismu, ada juga dari teman-teman yang tak bisa saya sebutkan satu per satu,” jelasnya.

BACA JUGA :  Asah Kreativitas, SMA GIKI 3 Surabaya Gelar Pameran Seni

Ketua PCPM Babat ini mengaku sangat bangga atas perjuangan dari PSHW Babat hingga dapat meraih juara. “Pertandingan tadi sungguh sangat menegangkan, namun bagus sekali dilihat. Apalagi dibabak kedua (kami) sempat khawatir, dengan posisi 3-2, dengan banyaknya tekanan dari PSHW Bima Sena yang membuat banyak pemain kita yang cedera. Namun teman-teman PSHW Babat berusaha bangkit untuk mempertahankan gawang agar tidak kebobolan,” terang Kang Ozi.

Lebih lanjut Guru di SMA Muhammadiyah 1 Babat (Muh1ba) ini menceritakan pada menit ke ’80 pertandingan sangat menegangkan. “Di 10 menit terakhir itu sangat berkecamuk melihatnya. Terima kasih kepada pemain PSHW Babat yang sudah berusaha dengan keras mengupayakan, mengusahakan hingga akhirnya juara 1 berada ditangan kita. Terima kasih PSHW Babat, Jaya! Juara!,” pungkasnya.

Sebelum laga final berlangsung, pertandingan sepakbola yang mempertemukan antara Muhammadiyah All Star VS Pemkot Solo yang digelar dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah di Surakarta. Dimana Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo membawa Tim Pemkot Solo menang 3-1 atas Muhammadiyah All Star. Gibran pun mencetak hattrick pada pertandingan tersebut. (Ali/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here