Usai Dilantik Jadi Rektor, Aziz : UMLA Siap Jadikan World Class University

0
100
Foto : Bupati Lamongan memberikan sambutannya dalam pelantikan Rektor UmLa

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – Dr. Abdul Aziz Alimul Hidayat, S.Kep., Ns., M.Kes dilantik Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadiyah menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) masa jabatan 2022 -2026.

Proses pelantikan yang berlangsung di auditorium Budi Utomo, Selasa siang (8/11), disaksikan secara langsung oleh Sekretaris PP Muhammadiyah, Dr. Agung Danarto, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur, Dr. Saad Ibrahim Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Dyah Sawitri dan Bupati Lamongan, Dr. Yuhronur Efendi, MBA.

Seusai dilantik, pria yang akrab disapa Aziz itu berkomitmen akan meningkatkan kinerja UMLA. Demi mewujudkan cita-cita menjadi kampus yang modern, maju, mandiri dan berdaya saing di ranah global.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari PWM, Majelis Dikti dan LLDIKTI. Kami akan merancangkan bagaimana UMLA bisa bersaing dengan perguruan tinggi di ranah global atau menjadi World Class University,” kata Alumnus Pondok Pesantren Muhammadiyah Babat ini.

Pria energik kelahiran Desa Gempolpading, Kecamatan Pucuk ini, sedang berusaha mencari konsep pendidikan yang sesuai dengan karakter Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) Kabupaten Lamongan.

“Kami akan menjalankan kepemimpinan berbasis spiritual. Kami sadar, kami bukan yang terbaik. Namun kami terus berupaya menjadi kampus by riset, yang terus berinovasi, kolaborasi dengan multidisiplin dan mengembangkan kampus bisnis. Target kami, pada bulan Juli 2023 akan diresmikan gedung pusat studi setinggi 10 lantai,” tegas Aziz.

BACA JUGA :  Ikatan Pelajar Muhammadiyah Krembangan Gelar KONPICAB 2021

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menyambut baik, inovasi-inovasi yang terus dilakukan oleh kampus milik persyarikatan Muhammadiyah. “Kami akan terus mendukung, berkolaborasi untuk mewujudkan kejayaan universitas muhammadiyah lamongan,” ujar pria yang akrab disapa Pak Yes ini.

Sementara itu, Ketua PWM Jawa Timur, Dr. Saad Ibrahim mengatakan, sudah saatnya Rektor kampus Muhammadiyah berfikir jauh, membuat terobosan-terobosan yang mungkin di luar nalar manusia normal.

“Saya melihat dari luar, kampus UMLA ini biasa saja, kurang menarik jika dilihat orang yang melintas. Sehingga saya mengusulkan di luar ditambah dengan kata Los Angeles, agar ada daya tarik lebih, dan membuat orang penasaran,” kata Saad. (Ali/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here