Rektor UMS Dorong Wartawan Menulis Obyektif soal Muktamar

0
155
Prof Dr Sofyan Anif saat memberikan sambutan pada acara gathering didepan awak media, Jum'at, 11 November 2022. (Budi San/PIJARNews.ID)

SURAKARTA, PIJARNEWS.ID – Ketua Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Prof Dr Sofyan Anif, mengharapkan peran serta wartawan dalam menyukseskan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Hal tersebut disampaikannya, saat acara Media Gathering dengan pimpinan redaksi Jateng dan awak media di Solo raya di lantai 7 Gedung Induk Siti Walidah, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jumat malam, (11/11).

“Kami mohon bantuan kepada teman-teman wartawan untuk ikut membantu mensyiarkan Muktamar ini kepada khalayak, kepada warga Muhammadiyah, kepada masyarakat umum dengan menulis pembukaan seobyektif mungkin. Karena kita seringkali ada beberapa event, hanya satu masalah kecil di event, di blow up besar tapi itu tidak esensi. Tapi wartawan kadang membuat sensasi tertentu, sehingga sesuatu yang kecil yang tidak memiliki makna justru itu yang dibesar-besarkan,” terangnya.

Menurut Guru Besar Pendidikan UMS ini, kegiatan Muktamar selalu berjalan baik dan Muhammadiyah menunjukkan Muktamar dari periode ke periode dengan lancar, dan kondusif. Sehingga ini bisa menjadi contoh, uswatun hasanah bagi warga bangsa dan negara Indonesia.

“Kami atas nama panitia berharap teman-teman untuk memberitakan sesuatu yg bersifat obyektif dan ikut serta mensyiarkan Muktamar,” ujar Sofyan Anif.

Lebih lanjut Rektor UMS itu menyampaikan, peran wartawan menjadi faktor kuat dari kesuksesan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

“Saya sering katakan, suksesnya Muktamar itu salah satunya dari peran wartawan yang obyektif
wartawan menjadi faktor kuat kesuksesan Muktamar,” kata Dosen Pendidikan Akuntansi FKIP UMS ini.

BACA JUGA :  Mata Najwa Spesial Muktamar Ke-48 : Merawat Indonesia

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat luas apabila pada hari H pelaksanaan Muktamar, tanggal 18,19,20 November 2022 nanti, kehadiran banyak penggembira membuat kemacetan Kota Solo dan sekitarnya.

“Macet dimana-mana, tidak membuat nyaman, karena itu kami mohon maaf,” ujar dia.

Sofyan Anif juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Surakarta dan Pemkab di Solo Raya yang telah memberi dukungan luar biasa terhadap pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiah di Solo.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan, support Pemkot dan Pemkab di Solo Raya yang memberikan dukungan luar biasa,” kata Sofyan Anif.

Dalam acara gathering tersebut, hadir dan menyapa secara daring, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr KH Haedar Nashir MSi. Kemudian, Ketua Panitia dan Sekretaris Panitia Pusat Muktamar, Drs Marpuji Ali MSi dan Dr Muhammad Nurul Yamin. Juga Ketua Bidang VI Panitia Penerima, Prof Dr Supriyono. (Budi San/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here