GP Ansor Surakarta Persilakan Rumahnya Bagi Tamu Muktamar

0
410
CAPTION : Rumah PC GP Ansor Surakarta yang siap terima tamu muktamar

SURAKARTA, PIJARNEWS.ID – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Surakarta (PC GP Ansor Surakarta) tak tinggal diam untuk mendukung pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Solo pada 18-20 November 2022 mendatang.

Hal tersebut diperlihatkan dengan dipersilahkannya rumah yang mereka miliki untuk ditempati tamu Muktamar. Ketua PC GP Ansor Kota Surakarta, Arif Syarifuddin menyampaikan, organisasinya punya rumah yang bisa ditempati tamu Muktamar.

Letaknya di Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serenan di sebelah selatan Alun-alun Selatan Kraton Surakarta dekat dengan SMK Muhammadiyah 1.

“Kira-kira 50 meter dari SMK Muhammadiyah 1. Kalau bawa mobil bisa diparkir disitu tinggal minta izin pihak sekolah,” ujar Arif saat dihubungi, Sabtu, (12/11).

Disampaikan Arif, rumah tersebut memiliki luas 400 meter persegi, sudah dilengkapi dengan 6 kamar tidur, kamar mandi, tempat sholat, aula, dapur dan tempat parkir.

“Kalau untuk tempat tidur bisa menampung 30-40 orang. Ada 6 kamar. Kalau duduk bisa untuk 50-60 orang,” kata Arif.

Ditanya alasan mempersilakan rumah GP Ansor digunakan untuk membantu pelaksanaan Muktamar, Arif mengatakan untuk memunculkan hubungan dekat dengan sesama saudara muslim.

“Untuk menjalin ukhuwah Islamiyyah Wathaniyah insaniyah,” ungkap Arif.

Selain itu juga untuk memperlihatkan warga Kota Solo dapat menjadi tuan rumah Muktamar yang baik. Untuk bisa menempati rumah tersebut, yakni dengan menghubungi nomor 0817 440 656. (Redaksi)

BACA JUGA :  Tentang Kepemimpinan di Muhammadiyah, Haedar Sebut Daya Hidup, Kebersamaan dan Sistem Sebagai Bingkai Gerakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here