1000 Bantal Ikut Menemani Musywil Muhammadiyah

0
401
Sebagian dari 1.200 bantal yang telah disiapkan Panitia Musywil Ke-16 Muhammadiyah Jatim (Media Center Musywil)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Panitia Musyawarah Wilayah (Musywil) Ke-16 Muhammadiyah Jawa Timur telah menyiapkan 1.200 bantal untuk bermalam anggota, peserta, dan peninjau saat kegiatan berlangsung di Ponorogo, pada 24-25 Desember 2022.

Sekretaris Panitia Muswil Ke-16 Muhammadiyah Jatim Bambang Wahrudin mengatakan, panitia telah menyiapkan segala kebutuhan peserta dan peninjau ketika Musywil berlangsung. Termasuk penyediaan tempat dan perlengkapan untuk bermalam.

Bambang menjelaskan, demi kelancaran kegiatan dan mempermudah koordinasi, panitia memutuskan dua tempat yang digunakan untuk bermalam peserta dan peninjau yakni ruang-ruang Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo) dan SMA Negeri (SMAN) 1 Ponorogo.

Menurutnya, dipilihnya dua lokasi tersebut sebagai tempat bermalam bukan tanpa alasan. Selain karena letaknya berdekatan dengan kegiatan Musywil juga agar, angola, peserta, dan peninjau bisa berkumpul di satu tempat untuk mempererat silaturahmi.

“Telah disepakati kita gunakan Umpo dan SMAN 1 karena kegiatan Musywil ini agendanya terpusat. Jadi untuk koordinasi agar lebih efektif dan efisien kita memilih lokasi terdekat,” ungkap Bambang, Selasa (13/12) kemarin.

Panitia sudah dengan matang mempersiapkan perlengkapan untuk bermalam peserta agar lebih menambah kenyamanan, yakni dengan menyiapkan 1.200 bantal dan 38 lembar karpet seluas 1.200 meter persegi.

“Kami sudah siapkan bantal sejumlah 1.200 sebulan yang lalu beserta karpet untuk alasnya,” ungkapnya.

Bagaimana ‘nasib’ bantal dan karpet itu setelah Musywil, Bambang menjelaskan, “Bantal dan karpet itu merupakan milik AUM (Amal Usaha Muhammadiyah). Sebab mereka melakukan sharing dana. Setelah Musywil akan dikembalikan kepada masing-masing AUM yang mengikuti sharing dana tersebut.”

BACA JUGA :  E-Tilang Segera Diterapkan di Malang Raya

Di akhir percakapan, Bambang menyampaikan harapan besarnya agar Musywil yang merupakan perhelatan akbar tingkat provinsi ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. (Ismini/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here