Begini Panitia Musywil Menyiapkan Tim Kesehatan

0
865
foto: Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Ponorogo

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Perhelatan akbar Musyawarah Wilayah (Muyswil) ke-16 Muhammadiyah Jatim tinggal menghitung hari. Acara itu akan diselenggarakan pada 24-25 Desember 2022 pekan depan. Panitia penyelenggara sudah memulai persiapan sejak jauh-jauh hari. Salah satu yang dipersiapkan untuk menyukseskan Musywil ini ialah tim kesehatan.

Ketua Divisi Kesehatan Musywil dr Barunanto Ashadi MSi ketika dihubungi menyampaikan, persiapan tim kesehatan saat ini sudah mencapai sekitar 90 persen. Tim kesehatan melibatkan dua rumah sakit Muhammadiyah di Ponorogo, yaitu Rumah Sakit Umum Aisyiyah (RSUA) dan Rumah Sakit Umum Muhammadiyah (RSUM).

Ia menambahkan, selain dua rumah sakit besar milik Muhammadiyah itu, tim kesehatan juga melibatkan 25 orang mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo).

“Mereka dibekali beberapa hal untuk membantu memantau dan memberikan bantuan pertama pada orang yang mengalami gangguan kesehatan tertentu oleh dokter spesialis jantung dan penyakit dalam,” jelasnya, Jumat (15/12) pagi.

Menurut Barunanto, tim Disaster Medical Center (DMC) dari Rumah Sakit Islam (RSI) Madiun dan RSUA Nganjuk rencananya juga akan memberikan bantuan. Sementara itu, untuk mengantisipasi kelelahan fisik yang disinyalir akan dialami oleh peserta dan penggembira. Maka tim kesehatan juga menggandeng tim dari Panti Tunanetra Terpadu Aisyiyah Ponorogo yang memiliki keahlian pijat.

Tim Kesehatan di bawah kepemimpinan dr Barunanto Ashadi ini juga menyiapkan posko kesehatan di sejumlah titik. Untuk hari Jumat (23/12) malam, posko kesehatan berada di klinik Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo).

BACA JUGA :  Pedagang Sayur Magetan-Madiun Dilarang Masuk Wilayah Kabupaten Ponorogo

Sedangkan pada hari Sabtu (24/12), selain di Kampus Umpo ada di SDMT Ponorogo Jalan Jagadan Ronowijayan. Lalu di sekolah Muhammadiyah kompleks Jalan Batoro Katong seperti SD Muhammadiyah dan SMA Muhammadiyah Ponorogo. (Linda/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here