Panitia Musywil Gercep Antisipasi Perubahan Lokasi Pembukaan

0
770
Panitia Pelaksana Musywil mengadakan rapat koordinasi dengan TNI, Polri, Dishub, dan Forpimka Siman, di Aula Rektorat Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo), Senin (19/12)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Kurang dari sepekan, Musyawarah Wilayah (Musywil) Ke-16 Muhammadiyah Jawa Timur akan dihelat. Panitia dengan sekuat kemampuan berupaya agar tidak kurang sedikit pun termasuk kegiatan di luar ruang yang tidak kalah penting, seperti halnya pengamanan.

Untuk menyukseskan acara tersebut Panitia Pelaksana Musywil mengadakan rapat koordinasi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Rakyat Indonesia (Polri), Dinas Perhubungan (Dishub) Ponorogo dan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Siman, Ponorogo, di Aula Rektorat Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo), Senin (19/12) pagi kemarin.

Hal itu terutama berkaitan dengan pemindahan lokasi pembukaan dari Expotorium Umpo ke Alun-Alun Kota Ponorogo.

“Konsep awal kegiatan yang sepenuhnya berpusat di Expotorium Umpo kini dialihkan di Alun-Alun Kota Ponorogo untuk acara pembukaan,” kata Ketua Panitia Pelaksana Musywil, Sunarto ATM, dalam rapat koordinasi di Umpo Sabtu (17/12).

Sunarto menjelaskan, pemindahan lokasi pembukaan tersebut disebabkan membeludaknya pendaftaran penggembira Musywil. Melalui link yang disebar oleh panitia terhimpun angka 11.000 orang.

“Kami di telepon oleh PWM Jatim, untuk pembukaan akan dipindah di Alun-Alun Kota Ponorogo, karena jumlah yang akan hadir sangat tidak memungkinkan untuk dipusatkan di Expotorium dan kita langsung tindaklanjuti menghubungi pihak pemkab,” tuturnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, panitia bergerak cepat berkoordinasi dengan pihak terkait. Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo, Abidin Cahyono meminta dukungan kepada semua pihak stakeholder untuk bersama menyukseskan kegiatan Musywil ini.

BACA JUGA :  Kades Temon Lakukan Serap Aspirasi untuk RPJMDes

“Kami memohon kepada semua pihak, mari sama-sama sukseskan Musywil. Musywil yang menggembirakan semua warga Ponorogo bukan sekadar penggembira dan peserta Musywil,” ungkapnya.

Abidin menjelaskan, koordinasi ini sangat penting dilakukan dengan segera karena di hari yang sama berbarengan dengan acara libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang semuanya harus berjalan lancar, aman, dan tertib.

Kepala Unit Turjawali Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo Bagus Sulistiyono, menyampaikan pihaknya akan mendukung sepenuhnya untuk kegiatan Musywil ini.

“Kami mendukung sepenuhnya acara ini dan tentu akan ada rekayasa lalu lintas. Untuk lebih jelasnya akan kami publishdi media,” terangnya.

Sedikit informasi, saat acara Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Letjend Suprapto dapat digunakan sebagai area parkir. (Ibud/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here